London, Kota Terpopuler Bagi Turis Dunia


Belum lama ini, International Passenger Survey (IPS) mengumumkan bahwa kota London adalah salah satu tujuan liburan paling populer di dunia. Berdasarkan hasil survei lembaga tersebut, sepanjang tahun 2013 lalu, kota ini dikunjungi oleh lebih dari 16 juta wisatawan internasional.

Dalam hasil surveinya, kunjungan ke istana Buckingham, makan malam di restoran berbintang Michelin, dan menonton Olimpiade di tahun 2012 merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing di kota London, seperti dilansir Liputan6, Jumat (16/5/2014).

Sedangkan sepanjang tahun 2013, selain ketiga tempat diatas, British Museum, serta Natural History Museum and National Gallery menjadi salah satu tujuan yang paling banyak didatangi oleh wisatawan asing.

Pameran ‘Kehidupan dan Kematian di Pompeii dan Herculaneum’ yang digelar oleh British Museum merupakan salah satu daya tarik terpopuler dengan lebih dari 6,7 juta pengunjung. Sementara itu, Olimpiade London 2012 dan Diamond Jubilee sukses membukukan jumlah pengunjung hingga 16,8 juta orang pada 2013.

Survei tersebut juga menunjukkan London membukukan pendapatan dari para turis ini sebesar 11,2 Miliar Poundsterling (sekitar Rp 175 Triliun) yang meliputi belanja, reservasi hotel, restoran, dan mengunjungi tempat-tempat wisata.

“Peningkatan jumlah kunjungan ini merupakan penghargaan yang luar biasa dari budaya, seni , musik, dan olahraga yang dapat ditemukan di London. dengan penyelenggaraan acara olahraga internasional seperti Rugby World Cup dan Tour de France, serta pameran spektakuler di Tate dan British Museum tahun ini, kami berharap jumlah pengunjung kota akan semakin meningkat.” ujar Walikota London, Boris Johnson. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak