TN Baluran, Sensasi Liburan Ala “Afrika” di Indonesia


Liburan panjang di akhir bulan tentu sangat menyenangkan, habiskan waktu liburan Anda di Taman Nasional Baluran. Taman Nasional yang terdapat di daerah Situbondo, Jawa Timur. Baluran menawarkan petualangan dan pemandangan seperti di Afrika.

Seperti yang dilansir Detik Travel, Taman Nasional yang letaknya 7 jam perjalanan dari Surabaya ini memiliki latar belakang pemandangan yang mirip dengan di Afrika. Menempati lahan seluas 22.500 hektar, disini Anda akan melihat pemandangan tiga gunung yang eksotis yakni Baluran, Merapi, dan Ijen. Langit biru yang membentang luas, kuningnya rerumputan di lahan yang luas membuat siapapun yang bertandang ke tempat ini terpana dengan pesona pemandangan yang disuguhkan.

Sekitar subuh antara pukul 4 atau 5 pagi, Anda akan menikmati pemandangan hewan-hewan besar yang melintas di padang rumput yang luas. Banteng Balura, elang buteo, elang ular, merak jantan, dan lain-lain dapat Anda saksikan di Taman Nasional ini. Buat Anda penyuka fotografi, tempat ini tidak boleh dilewatkan untuk objek fotografi Anda.

Bulan yang baik untuk berkunjung ke TN Baluran adalah dari bulan Maret hingga Agustus, karena pada bulan ini karena Anda dapat menyaksikan perkelahian antara rusa jantan pada bulan Juli hingga Agustus juga  melihat sekawanan kera abu-abu yang memancing kepiting dengan ekornya saat air laut surut. Ada juga atraksi tarian burung merak saat musim kawin antara bulan Oktober hingga November.

Tunggu apalagi? Rencanakan segera liburan Anda ke Taman Nasional Baluran, dan rasakan sendiri berlibur ala Afrika di Indonesia. (dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak