Sempat Dituduh Menjiplak, Kau yang Berasal dari Bintang Tayang Lagi

Sempat dihentikan lantaran ditujuh menjiplak, sinetron “Kau yang Berasal dari Bintang” akan segera tayang kembali. Seperti diketahui, sinetron yang dibintangi oleh Morgan Oey dan Nikita Willy ini dianggap menjiplak serial drama Korea Selatan yang berjudul sama jika di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia yakni “My Love from The Star” atau “You Who Came from the Stars”

“Melihat kesungguhan dan kualitas sinetron yang sudah diproduksi, SBS memberikan kesempatan untuk meneruskan produksi Kau Yang Berasal Dari Bintang,” ujar Media Relation RCTI, Tika Oktavianingsih, seperti dikutip Viva (1/6).

Dengan demikian maka RCTI selaku stasiun yang memproduksi sinetron tersebut bekerjasama dengan SBS sebagai pemilik sinetron “My Love from The Star” di Korea Selatan akan kembali menayangkan dalam versi Indonesia.

“Hal ini merupakan pembuka jalan menuju kerja sama lebih erat antara Indonesia-Korea atau RCTI-SBS dalam bidang produksi drama seri televisi,” ujarnya.

Sinetron yang berasal dari Korea tersebut memang mirip sekali dengan jalan cerita yang disuguhkan dalam “Kau yang Berasal dari Bintang” sehingga sinetron ini sempat ditunda penayangannya karena dianggap menjiplak. “My Love from The Star” dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun adalah kisah percintaan antara alien dan manusia yang berhasil mendapatkan respon positif di Korea Selatan dan di beberapa negara Asia lainnya. (jow)

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Ada Ki Joko Bodo, Syuting Film Taman Langsat Mayestik Aman

Pulau Lembeh, Destinasi Wisata Wajib di Sulawesi Utara