5 Festival Perang Makanan Paling Unik di Dunia


Setiap negara memilki ciri khasnya masing-masing, termasuk dalam ciri khas budaya yang berbeda-beda. Negara-negara ini memiliki festival budaya perang makanan yang unik dan mampu menarik minat pengunjung untuk datang ke negaranya. Dikutip dari merdeka.com (Selasa, 3/6/2014), berikut ini lima negara yang memiliki festival perang makanan unik di dunia.

La Raima, Spanyol

la raim

Spanyol memiliki festival unik bernama festival melempar anggur La Raima. Setiap tahun festival ini selalu diselenggarakan di kota Pobla del Duc saat awal musim dingin. Usust punya usut festival ini sudah ada sejak tahun 1930. Untuk tahun 2014, festival unik ini akan diselenggarakan pada akhir bulan Agustus.

La Tomatina, Spanyol

food war

Selain La Raima, Spanyol juga memiliki festival perang makanan unik lainnya yakni festival melempar tomat La Tomatina. Festival ini selalu diselenggarakan di kota Bunol, Valencia, Spanyol pada setiap Rabu terakhir di bulan Agustus. Festival ini berhasil menginspirasi Inggris, Columbia, dan Amerika Serikat untuk menggelar acara serupa.

Great Fruitcake Toss, Colorado

great fruitcake toss

Festival ini berada di Colorado, Amerika Serikat, dan selalu diselenggarakan pada bulan Januari tiap tahunnya. Namun karena berbagai alasan, tahun 2014 ini rencananya festival ini tidak akan diselenggarakan. Banyak yang protes mengenai hal tersebut, dan pada akhirnya festival ini diselenggarakan oleh sebuah yayasan nirlaba lainnya dan tetap pada bulan Januari.

Punkin Chunkin, Amerika Serikat

punkin chunkin

Festival ini merupakan acara perang makanan dengan saling melempar labu. Untuk melemparkan labu, peserta bisa menggunakan alat apapun, seperti pelontar raksasa atau meriam. Biasanya festival ini diselenggarakan pada akhir bulan November.

Battaglia delle Arance, Ivrea, Italia

battaglia

Festival ini meruapak perang makanan saling lempar jeruk yang biasa diadakan di Ivrea, Italia. Festival yang biasa diadakan pada bulan Februari tiap tahun ini dikatakakan sebagai festival tertua di Italia. (dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak