STORY: Barbie Thomas, Binaragawati Tanpa Lengan


Menjadi seorang binaragawati pada masa kini sudah bukan menjadi hal yang aneh, karena banyak binaragawati di seluruh dunia. Meski demikian, ada satu binaragawati yang cukup mengundang perhatian, dan mendapat sambutan meriah dari penonton saat tampil walaupun dirinya tidak memenangkan kontesnya. Dia adalah Barbie Thomas.

Binaragawati muda berumur 37 tahun asal North Carolina, Amerika Serikat tersebut sama seperti binaragawati lainnya, bertubuh tegap dan berotot. Bedanya, Barbie Thomas tak memiliki tangan, karena kedua tangannya hilang akibat kecelakaan hebat saat dia masih bayi. Meski demikian, Barbie tetap mengejar mimpinya sebagai seorang binaragawati profesional dengan kekurangannya itu.

 “Saya mengatakan pada semua orang, saya bisa melakukan hal lebih baik ketimbang apa pun mereka pikirkan,” ujar Barbie seperti dilansir dari Daily Mail, Selasa (3/6/2014). Menurut Barbie, satu-satunya batasan bagi manusia adalah pikirannya sendiri. Barbie tidak ingin pikirannya membatasi dirinya untuk bisa mencapai sukses dan prestasi di dunia binaraga yang digelutinya.

Meskipun tidak memiliki lengan, Barbie cukup mandiri dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Dia memaksimalkan kakinya untuk sikat gigi, makan, mengeluarkan susu dari lemari es, mengetik, belanja, berdandan, bahkan menyetir mobil.

Barbie masuk ke dunia binaraga pertama kali pada tahun 2003. Menurutnya, binaraga adalah olahraga yang dicampur seni, serta memerlukan ketekunan serta disiplin. Selain rajin melatih dirinya ke pusat kebugaran, Barbie juga sering berdansa, berenang, dan main sepak bola agar menjaga dirinya tetap sehat dan bugar. Sebelumnya, Barbie pernah menikah sebanyak 3 kali dan dikaruniai dua orang anak.

Meskipun Barbie belum pernah memenangkan kejuaraan binaraga, dirinya pernah masuk dalam lima besar binaraga se-Amerika Serikat dua tahun lalu. “Itu prestasi terbesarku sejauh ini. Namun aku tetap ingin berkompetisi hingga juara,” ujarnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak