STORY: Korbankan Rambut yang Dicintainya untuk Penderita Kanker


Siapa bilang pengorbanan hanya bisa dilakukan orang yang sudah dewasa? Gadis cilik ini pun melakukan pengorbanan yang luar biasa di usianya yang masih sangat muda. Pada usianya yang masih dini, gadis bernama Evie Leigh ini sudah melakukan pengorbanan yang sangat mulia.

Evie Leigh memiliki rambut pirang panjang yang indah, karena menyukai tokoh Rapunzel dalam cerita dongeng, gadis cilik ini memanjangkan rambutnya hingga ke bagian pinggag. Namun hati kecilnya itu pun tergerak saat dia mengetahui banyak anak pengidap kanker seusianya yang tidak memiliki rambut, Evie pun lantas memotong rambut panjangnya tersebut.

Dikutip dari vemale.com (Selasa, 17/6/2014), alasan mengapa Evie memotong rambut indahnya itu adalah karena Ia ingin anak-anak pengidap kanker juga memiliki rambut seperti dirinya. Ia menyumbangkan sepanjang 35 cm rambut miliknya agar untuk dijadikan wig dan bisa digunakan oleh anak pengidap kanker. Selain menyumbangkan rambut, Evie juga mengumpulkan uang untuk dapat membeli tiga buah wig yang juga untuk disumbangkan.

Aksi yang dilakukan bocah berparas imut ini bermula ketika kakeknya bernama Baron terkena kanker paru-paru stadium akhir. Saat itu sang Ibu berceritas bagaimana penyakit kanker bisa membuat si penderita kehilangan rambutnya.

“Saya berkata bahwa ada juga anak laki-laki dan anak perempuan yang tidak memiliki rambut karena mereka miskin. Dia sangat mencintai rambutnya dan merasa sedih saat mengetahui ada gadis kecil lain yang sama sekali tidak memiliki rambut, ” ungkap Ibu Evie.¬†Gadis kecil Evie lalu meminta rambutnya dipotong setelah mendengar kisah yang telah sang Ibu ceritakan agar gadis kecil lainnnya dapat tersenyum dan merasakan menjadi puteri seperti yang Ia rasakan sekarang. Walaupun sudah berambut pendek, Evie tetap merasa dirinya adalah Rapunzel. (dea)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak