Mengunjungi Roller Coaster Kayu Pemecah Tiga Rekor


Anda merasa bosan dengan roller coaster yang sudah Anda naiki karena sudah tidak menantang lagi? Anda bisa coba kunjungi taman bermain di Chicago, Amerika Serikat, yang di dalamnya terdapat roller coaster dari kayu bernama Goliath.

Jika Anda pikir roller coaster bernama Goliath yang berada di dalam taman hiburan Six Flags Great America itu tidak jauh berbeda dengan roller coaster kebanyakan yang sudah Anda jajal, Anda salah. Pasalnya, roller coaster kayu ini berhasil memecahkan tiga rekor dunia sekaligus, yaitu rekor roller coaster dari kayu paling tinggi, cepat dan curam di dunia. Dilansir dari Daily Mail, Minggu (22/6/2014), tinggi dari roller coaster ini adalah setinggi 54,8 meter, dengan kecepatan meliuk dan naik turun hingga 115 km per jam.

Penggunaan bahan kayu sendiri dimaksudkan agar penumpang tetap nyaman dengan kecepatan secepat itu. Total waktu yang dibutuhkan untuk satu putaran roller coaster ini adalah 1 menit 15 detik. Waktu tersebut sudah termasuk putaran zero-G, yang membuat penumpangnya terbalik. Orang pertama yang beruntung menjajal wahana ini adalah pria lansia bernama John Murman.

“Putarannya tidak bisa dipercaya,” tutur pria berusia 88 tahun itu. “Sensasi pertamanya seru tapi itu bukan apa-apa. Sensasi diputar, menikung dan akselerasinya dan perasaan seperti dilempar keluar.”

Umumnya, roller coaster yang terbuat dari kayu tidak memiliki lintasan yang membuat penumpang terbalik. Tapi Fred Grubb, sang pencipta wahana tersebut, mengklaim bahwa dirinya sengaja membuat Goliath untuk keperluan itu, sehingga lintasan rel kayu buatannya sudah dilapisi dengan baja.

Goliath merupakan satu dari total 14 roller coaster yang terdapat di Illinois Park. Taman hiburan tersebut juga memiliki kolam renang serta hiburan lain untuk anak-anak. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak