Sawarna, Desa Paling Cantik di Banten


Layaknya kota pada umumnya, Banten juga memiliki sebuah pemandangan indah yang terdapat pada desa ataupun tempat wisata lainnya. Jika Anda singgah ke Baneng, kurang lengkap rasanya jika tak mengunjungi berbagai tempat-tempat menarik yang ada di sini.

Kali ini kita akan membahas salah satu desa menarik yang ada di Banten. Desa tersebut bernama desa Sawarna. Desa Sawarna berlokasi di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Selama ini, Sawarna disebut sebagai desa tercantik di Banten.

Desa Sawarna yang memiliki laut yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, kerap menawarkan panorama pantainya yang indah dan asri. “Kalau mau lihat sunset di Pulau Manuk. Kalau sunrise di Legon Pari, siangnya sambil berenang air lautnya sepinggang, bersih, wah asyik bener deh,” kata Inan, selaku stan penjaga Sawarna Little Hula-Hula Cottage.

Inan menambahkan, jika ingin berkunjung ke Sawarna, pengunjung akan mendapatkan harga spesial untuk penginapan 1 malam dan 3 kali makan yakni Rp 180.000 saat weekend dan Rp 160.000 saat weekdays per orang. Adapun dengan minimal rombongan yaitu 4 orang.

“Paling enak ke sana pas weekend, sepi, tenang, ngapa-ngapain juga enak. Kalau mau langsung booking sekarang (saat pameran) bisa langsung tentuin tanggalnya. Mau kapan saja bisa,” lanjutnya

Hingga sekarang, Sawarna telah memiliki total 60 penginapan. Setiap penginapan rata-rata memiliki lima kamar. Tarif kamar untuk bermalam umumnya berkisar antara harga Rp 200.000-Rp 500.000 per hari.

Dilansir Kompas.com, Jumat (4/7/2014), ada sejumlah tempat menarik yang bisa dikunjungi wisatawan di Sawarna, yakni Pantai Legon Pari, Pulau Manuk, Tanjung Layar, Pantai Ciantir, dan Gua Lalai. “Di Gua Lalai itu nanti bisa caving. Nyusurin gua ya, gelap. Tapi sudah disediain alat-alatnya kok,” imbuh Inan.

Untuk berjalan-jalan ke tempat menarik, wisatawan bisa menggunakan jasa ojek dengan harga yang cukup terjangkau sebesar Rp 175.000. Dengan membayar harga murah, wisatawan dapat berkunjung ke Goa Langir, Goa Lalay, Tanjung Layar, Legon Pari, Pantai Pasir Putih, dan Karang Taraje.

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak