STORY: Membuat Seribu Boneka untuk Biaya Pengobatan


Perjuangan hidup diperlihatkan oleh seorang gadis muda pengidap kanker. Meski Ia sedang menderita sakit yang cukup parah dan terus menggerogoti tubuhnya, namun Ia tetap berjuang untuk membiayai pengobatan kanker yang tidak murah.

Zhou Jie seorang perempuan asal China berusia 26 tahun harus menderita kanker usus yang perlahan menggerogoti tubuh kecilnya itu. Jie mengetahui mengidap kanker pada tahun 2012 lalu, sebulan setelah pernikahannya, Ia mendapat kabar buruk bahwa Ia mengidap penyakit serius. Zhou Jie pun sudah menguras habis simpanan keluarganya untuk biaya pengobatan kanker.

Namun begitu Ia tak kenal lelah, Ia mencari cara untuk terus bisa mengobati biaya pengobatannya hingga sembuh. Lalu berkat keahlian yang dimilikinya, Jie pun membuat boneka yang ijual secara online, hasil penjualannya itu Ia gunakan untuk mengobati kanker. Keputusan yang Jie pilih sangat bijak, Ia lebih memilih membuat boneka daripada harus meminta-minta.

Zhou Jie pun dikenal aktif dalam menulis kisah hidupnya dalam micro blog miliknya. Banyak simpati yang datang kepadanya setelah melihat isi curahan hati Jie di micro blog  tersebut dan tak sedikit yang membantu Jie membuat dan menjual boneka buatan Jie secara online.

wanita muda ini sudah berjuang dengan penyakitnya selama hampir 2 tahun. Meski wanita yang dijuluki gadis boneka ini sudah mengusahakanbiaya pengobatannya sendiri melalui boneka yang dijualnya, namun tak membuat Jie makin membaik, tubuhnya semakin kurus. Namun begitu, setidaknya Jie tidak telalu membebani keluaganya lagi soal biaya.

Takdir berkata lain, Jie harus berpulang ke hadapan Sang Pencipta pada 29 Juni 2014. Setelah sempat koma  di sela-sela kegiatannya membuat boneka tanda terima kasih untuk pembelinya. Zhou Jie meninggal dengan tenang tanpa rasa menyesal setelah akhirnya berhasil membuat 1000 buah boneka.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak