Berpetualang ke Manaus, Pintu Masuknya Amazon


Piala Dunia sebentar lagi akan usai, tapi tidak ada salahnya jika kita mengunjungi salah satu tempat wisatanya yang terkenal di Brasil. Anda pasti tidak asing dong dengan yang namanya hutan Amazon? Kali ini mari berpetualang seru ke wilayah Manaus, yang merupakan pintu masuknya ke hutan Munaus. Penasaran?

Dikutip dari solopos.com (Rabu, 9/7/2014), Manaus adalah ibu kota negara bagian Amaozonas di Brasil Utara. Manaus merupakan destinasi wisata yang cukup digemari para wisatawan. Manaus merupakan kota yang sangat menarik di mana di sini bisa ditemukan pertemuan antara Sungai Negro (sungai yang berwarna hitam) dan Sungai Solimoes (sungai yang berwarna cokelat. Pertemuan kedua sungai inilah yang akhirnya menciptakan Sungai Amazon yang tersohor.

Kota Manaus merupakan kota pintu masuk utama bagi Anda yang ingin mengunjungi kawasan hutan Amazon. Hutan Amazon terkenal sebagai hutan yang memiliki jumlah flora dan fauna yang sangat besar di dunia. Di hutan ini pun banyak ditemukan spesies-spesies langka yang belum pernah diketahui sebelumnya.

Bagi Anda yang ingin ke Manaus harus menggunakan kapal pesiar atau pesawat terbang dari Brasil. Ketika memasuki hutan rimba Anda akan merasakan diri seakan terisolasi dari dunia luar, karena memang di sekeliling Anda hanya ada pohon-pohon besar dan hutan belantara yang sangat lebat. Jauh dari suasa perkotaan di Brasil. Jangan harap Anda akan menemukan sinyal handphone, karena di sini Anda tidak akan menemukan menara pemancar sinyal.

Manaus merupakan kota yang berpenduduk sekitar 1,8 juta jiwa dengan rata-rata agama penduduknya adalah Judaisme, spiritualisme, dan Islam. Manaus memiliki luas wilayah seluas 11.401 kilometer persegi. Manaus memiliki bandara internasional untuk Anda yang kesini menggunakan pesawat, bandara di Manaus ini bernama Eduardo Gomes International Airport.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak