Ternyata, Main Ponsel Dapat Tingkatkan Kinerja


Pernahkah Anda ditegur atau dimarahi bos saat bermain ponsel dikala jam kerja? Tak sedikit yang menganggap bahwa ponsel dapat mengganggu kinerja kerja seseorang. Namun, jangan salah, sebuah penelitian mengklaim bahwa bermain posel dapat membuat kinerja lebih produktif.

Terkait hal ini, mahasiswa doktor dalam ilmu psikologi sudah melakukan peenelitian tersebut. Kala itu, Kim dan timnya menginstal aplikasi pada ponsel 72 pekerja.

Aplikasi itu bisa mengukur penggunaan ponsel pada jam kerja. Adapun penggunaannya dibagi menjadi untuk tujuan hiburan atau media sosial. Di akhir hari, para pekerja itu mencatat suasana hati mereka.

Hasilnya, karyawan rata-rata menghabiskan 22 menit dari delapan jam kerja, untuk bermain ponsel pintar. Ternyata, mereka yang bermain ponsel mengaku lebih bahagia.

â??Dengan berinteraksi melalui ponsel atau bermain permainan singkat, karyawan lebih bisa pulih dari stres. Itu juga cara mengistirahatkan pikiran sejenak agar lebih segar,â? pungkas Kim seperti dikutip dari laman Daily Mail, Senin (14/7/2014)

Penelitian ini menjelaskan, seseorang boleh saja bermain ponsel, namun tidak boleh berlama-lama, melainkan dilakukan hanya sejenak. Pasalnya, mustahil konsentrasi penuh selama delapan jam kerja.

Akan tetapi, jika dimainkan berjam-jam ponsel juga dapat mengganggu kinerja seseorang. Lebih lanjut Kim mengatakan, istirahat sejenak untuk bermain ponsel sama bermanfaatnya seperti rehat untuk berbincang, berjalan di sekitar lorong, atau membuat secangkir kopi.

â??Hari ini orang-orang berjuang melewati berbagai stres seperti tuntutan pekerjaan, waktu, maupun masalahh pribadi. Istirahat sejenak penting untuk menghadapi segala tuntutan itu,â? tutur Kim.

Lantaran ponsel saat ini sudah menjadi gaya hidup masyarakat, jadi tak ada salahnya jika Anda bermain ponsel disaat waktu senggang. Meski begitu, Anda juga harus ingat waktu. Jangan sampai pekerjaan Anda menjadi terbengkalai lantaran asyik bermain ponsel. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak