STORY: Gadis yang Selalu Tersenyum Walau Tidak Memiliki Hidung


Apakah Anda suka mengeluh karena merasa tidak sempurna? Apakah Anda suka merasa kesal bahwa Anda tidak memiliki hidung yang mancung, tubuh yang ramping, atau kulit yang putih? Jika ya, maka Anda merupakan orang yang belum bersyukur dengan apa yang Anda miliki.

Diluar sana masih banyak orang yang tubuhnya tidak sempurna namun masih bisa bahagia, seperti gadis kecil bernama Tessa Evans. Gadis ini selintas seperti anak pada umumnya yang ceria dan selalu tertawa, namun sebenarnya tubuhnya mengalami kondisi langka yang membuatnya harus lahir tanpa hidung, kondisi ini dinamakan congenital arhinia.

Sang Ibu, Grainne bertanya-tanya ada apa dengan kondisi anaknya tersebut saat pertama kali melahirkannya. Namun, Grainne sangat lega melihat Tessa tumbuh berkembang menjadi anak yang ceria sehingga membuat orang-orang di sekitarnya pun turut berbahagia.

“Tetapi sejak membawa Tessa pulang ke rumah dan melihatnya tumbuh menjadi gadis kecil yang ceria, perbedaan yang ada pada dirinya perlahan-lahan sirna digantikan oleh rasa percaya diri,” terang Grainne.

Walaupun Tessa tak dapat mencium aroma layaknya manusia normal, namun Ia bisa merasakan dingin dan bersin seperti yang dilakukan orang normal lainnya. Tahun ini rencananya Tessa akan melakukan operasi hidung prostetik.

¬†“Ia sempurna, tetapi kami berpikir ia memerlukan sesuatu yang membuat hidupnya normal seperti yang lain,” ucap Co Derrry seorang kerabat dekat.

Sekalipun hidup dalam keterbatasan yang dimilikinya, Tessa tetap menunjukan wajah bahagianya yang dapat membuat orang lain tersenyum. Kehidupan yang dijalani Tessa memberi inspirasi kepada kita semua yang memiliki anggota tubuh yang lengkap agar selalu bersyukur dengan apa yang kita punya walaupun tidak sesuai dengan keinginan. Selalu lihatlah kebawah, masih banyak yang masih berkekurangan dibanding kita dan itu bisa dijadikan sebagai pengingat dalam menjalani kehidupan.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak