Sedapnya Timlo Sastro Balong di Solo


Tiap-tiap provinsi di Indonesia selain memiliki aneka ragam budaya, provinsi-provinsi tersebut juga memiliki makanan khasnya masing-masing. Jika Yogyakarta memiliki wisata kuliner andalan gudeg, Kudus dengan sotonya, dan Surabaya dengan lontong balapnya, Solo tentu juga memiliki makanan khas sendiri yang spesial yaitu Timlo Solo.

Untuk bisa menikmati Timlo Solo ini, Anda bisa mengunjungi Rumah Makan Timlo Sastro Balongterletak di salah satu sudut pasar Kotagede yaitu pasar kota gede timur 1 -2. Di sana, Anda dapat mencoba nasi Timlo Sastro Balong komplit yang menjadi andalan menu di restoran ini. Walaupun suasana di rumah makan ini cenderung ramai, Anda tidak perlu khawatir soal penyajiannya karena penyajiannya relatif cepat.

Dilansir dari Yukpegi, Kamis (17/7/2014), satu porsi sastro Balong komplit terdiri dari telur pindang, potongan hati ampela, sosis solo, dan telur pindang yang dilengkapi dengan kuah yang bening. Sosis khas Solo ini tidak sama dengan sosis pada umumnya yang berbentuk pnjang dan bulat. Sosis Solo ini justru terlihat seperti telur dadar. Sementara itu, rasa timlo sendiri sangat gurih dan segar. Agar rasa timlo lebih nikmat, Anda bisa menambahkannya dengan kecap yang sudah tersedia di atas meja.

Rumah makan ini hanya menyajikan menu timlo untuk para tamunya, namun para tamu yang datang bisa memilih beberapa variasi penyajian timlonya, seperti rempelo ati kuah, telur sosi, sosis rempelo ati, rempelo ati, teluar kuah, nasi timlo, dan sosis kuah. Anda tinggal memilih menu tersebut sesuai dengan selera.

Timlo Komplit ini ditawarkan dengan harga Rp 14 ribu saja. Jika Anda ingin menambah nasi pada timlo yang Anda pesan, maka Anda harus menambah uang Rp 3 ribu per porsi. jika Anda sedang berlibur ke Solo, jangan lupa menyempatkan diri untuk mencicipi kelezatan Timlo Sastro Balong ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak