6 Musisi yang ‘Pindah Haluan’

Kita takkan pernah tahu rencana Tuhan. Berbagai hal yang sepertinya kurang pas bagi kita ternyata sangat cocok di masa depan. Seperti yang terjadi pada 6 musisi ini. Para musisi ini beralih dari alat musik yang membuat mereka jatuh cinta. Namun justru karena itu mereka menemukan cinta baru, yang lebih membahagiakan mereka. Inilah mereka para musisi yang pindah haluan, dilansir dari Kapanlagi, Minggu (20/7/2014).

1. Jono GBS

Jono GBS
Jono GBS

Jon Armstrong, alias Jono merupakan pemain bass band Gugun Blues Shelter. Jono awalnya memiliki cita-cita yang besar untuk menjadi seorang gitaris. Karenanya, ia belajar siang malam untuk mengejar mimpinya tersebut. Namun pria asal Inggris ini langsung mengubah mimpinya saat melihat Gugun bermain gitar. Minder, Jono akhirnya memilih alat musik bass sebagai partner sejatinya.

2. Run-D Nidji

Run-D Nidji
Run-D Nidji

Tergabungnya Randy, atau Run-D dalam Nidji merupakan sebuah anugerah tersendiri. Keyboardis berambut kriting itu menjadi nyawa terhadap genre musik band tersebut. Awalnya Run-D punya impian besar untuk sukses bersama bandnya bersama Giring saat SMA. Saat itu dirinya berposisi sebagai gitaris, sebelum kemudian bubar dan keduanya bertemu lagi dalam Nidji.

3. Iman J-Rocks

Iman J-Rocks
Iman J-Rocks

Tahun 2001 Iman mengawali karir profesionalnya bersama Funky Kopral. Berposisi sebagai gitaris, musisi 31 tahun ini hanya bertahan sekitar tiga tahun sebelum memutuskan keluar. Ia pun banting setir menjadi vokalis saat membentuk J-Rocks. Bersama Sony, Anton, dan Wima, band ini banyak mengusung musik-musik mereka yang bergaya musik rock Jepang.

4. Andra Ramadhan

Andra Ramadhan
Andra Ramadhan

Sebagai gitaris handal, skill dan kematangan Andra Ramadhan tak perlu dipertanyakan. Andra tak dipungkiri menjadi salah satu gitaris paling berbahaya di Indonesia. Meski demikian, ternyata awalnya Andra lebih tertarik dengan drum. Andra tak mendapat restu orang tua saat ingin membeli drum. Selain mahal, drum juga berisik dan keluarganya takut suaranya akan mengganggu tetangga. Karena itu, Andra beralih ke gitar dan akhirnya keterusan.

5. Eno Netral

Eno Netral
Eno Netral

Eno dan drum bagai tak terpisahkan. Drummer Netral ini punya style bermain yang cepat dan agresif, disertai gaya yang keren. Sejak SMA, Eno memang sudah mulai ngedrum. Tapi banyak yang tak tahu jika Eno sejak kecil sudah mendalami gitar klasik. Sayangnya skill bermain gitarnya itu tak dipakai kini.

6. Nugie

Nugie
Nugie

Agustinus Gusti Nugroho, atau lebih dikenal dengan panggilan Nugie sebelumnya merupakan penyanyi yang terkenal dengan lagunya “Burung Gereja” dan “Pelukis Malam”. Namun kini dirinya beralih menjadi penggebuk drum dari band yang terdiri dari para vokalis, The Dance Company. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Film Hijabers In Love Menuai Kontroversi?

STORY: Ayah Pekerja Keras Meski Kehilangan Kedua Kakinya