Pantai Ngurtafur, Keindahan Pantai di Timur Indonesia


Membicarakan pesona yang ada di Indonesia Timur memang tak ada habisnya. Indonesia bagian timur memiliki sejuta kekayaan alam yang tersembunyi yang harus di ekspose, agar banyak orang tahu bahwa Indonesia memiliki kekayaan alam yang berlimpah.

Tak hanya Papua saja yang memiliki eksotisme alamnya yang indah dan memuka mata, wilayah lainnya seperti Maluku pun memiliki keindahan pesisir dan pemandangan bawah lautnya yang menawan.

Maluku memiliki sebuah kawasan pantai yang cantik dengan pemandangan laut yang luar biasa, pantai tersebut adalah Pantai Ngurtafur. Pantai yang terletak di Kepulauan Kei, Maluku Tenggara memang belum tenar seperti pantai yang ada di Samudera Pasifik, namun dari segi keindahan jangan diragukan lagi. Keindahan Pantai Ngurtafur tiada duanya.

Terletak di Kepulauan Kei dimana pulau ini berada di antara Laut Seram, Laut Banda dan Laut Arafuru, membuat Ngurtafur bergitu spesial karena memiliki pantai gosong yang memanjang ke tengah lautan tanpa putus sepanjang 2 kilometer dan lebar 7 meter.

Dikutip dariĀ indonesia.travel (Rabu, 23/7/2014), Ngurtafur memiliki hamparan pasir putih yang begitu bersih dan air lautnya yang sangat jernih dan berwarna biru membuat Anda betah berlama-lama di pantai ini.

Anda bisa menemukan penyu belimbing yang langka dan dilindungi, penyu ini juga memiliki penangkaran di sekitar Pantai Ngurtafur yang dikelola oleh WWF. Selain penyu, jika beruntung Anda bisa menemukan hewan lainnya yakni Australian Pelikan yang sedang bermigrasi dari Australia ke Maluku.

Untuk mengunjungi pantai yang masih perawan ini, terlebih dahulu Anda harus melakukan penerbangan ke Bandara Pattimura, Ambon. Dari situ Anda ambil lagi penerbangan keĀ Bandara Dumatubun Langgur dengan lama perjalanan sekira 1,5 jam. Setibanya di Langgur, lanjutkan perjalanan menuju Tual. Untuk menuju Ngurtafur, Anda dapat menyewa kapal motor di Pelabuhan Debut.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak