STORY: Whulandari Herman, Putri Indonesia yang Sukses Berbisnis


Keberaniannya merantau dari kampungnya di Pariaman, Sumatera Barat patut diacungi jempol. Whulandari Herman merasa minder saat dirinya datang ke ibu kota pada tahun 2007, namun berkat tekadnya yang kuat akhirnya Whulandari berhasil menjadi finalis Putri Indonesia 2013.

Tak hanya itu prestasi yang diperoleh oleh wanita berambut panjang ini, Ia pun mendapatkan kesempatan menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang Miss Universe 2013 di Moskow, Rusia, dan dirinya berhasil masuk ke dalam 16 besar.

Whulan pun pernah menjadi Asian Top Model of The Year pada 2010. Tetapi itu semua tak lantas membuatnya bangga dan berdiam diri hanya sukses di dunia modelling. Dikutip dari vemale.com (Kamis, 14/8/2014), Whulan mulai merintis usaha makanan yakni keripik asli Padang yang terkenal akan kelezatannya.

Dara cantik ini memanfaatkan media online seperti jejaring sosial untuk memasarkan produknya. Banyak yang sudah memesan keripik jualannya yang berasal dari berbagai daerah seperti Ambon, Kalimantan, hingga Singapura.

â??Lagi aktif jualan online original padang keripik asli Ranah Minang by social media. Ternyata sambutan masyarakat luar biasa. Produksi keripik dari keluarga sendiri, pakai nama Whulan karena kebetulan nama Whulan gampang di publish. Nama keripiknya uni asli ranah minang,â? cerita Whulandari.

Keripik jualan Whulan merupakan buatan sang ibunda tercinta, Ia mengakui bahwa ibunya tersebut memang jago masak. Selain menjual keripik asli Padang, Ia pun memberanikan diri menjual rendang.

Keripik yang dijualnya terdiri dari tiga macam rasa yakni keripik balado yang pedas, keripik daka-daka dan keripik lidi asli minang. Dari ketiga keripik tersebut yang paling laris diburu pembeli adalah daka-daka. Dalam sehari Whulan bisa menghabiskan 10 kg daka-daka. Harga yang ditawarkan Whulan pun terjangkau mulai dari harga Rp 22.500 hingga Rp 27.000.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak