Ini Dia 5 Makanan Paling Langka dan Mahal


Manusia memang sangat memerlukan makanan untuk energi sehari-hari. Apabila makanan tersebut mahal, manusia pun tidak sungkan-sungkan untuk mengeluarkan koceknya dalam-dalam untuk makanan kesukaannya. Dilansir dari hungryhouse.co.uk, Senin (25/8/2014), berikut adalah 5 makanan langka dan mahal di dunia.

1. Semangka Dansuke

Semangka Dansuke
Semangka Dansuke

Semangka biasanya ada di pinggir jalan dan kios-kios buah dan sayuran. Tetapi, tidak untuk buah semangka yang bernama Semangka Dansuke ini. Semangka tersebut hanya bisa ditanam di Pulau Hokkaido, Jepang. Untuk mendapatkan buah semangka ini, biasanya pembeli harus merogoh kocek sebesar USD 6 ribu per buah atau sekitar Rp 61,5 juta.

2. Almas Kaviar

Almas Kaviar
Almas Kaviar

Almas Kaviar, atau telur ikan beluga ini sangat istimewa karena bentuknya seperti kilauan emas. Makanan ini juga termasuk ke dalam kategori makanan paling eksklusif di dunia. Makanan ini berasal dari telur mentah ikan Beluga yang diambil dari Teluk Kaspia, dan hanya tersedia selama 4 tahun sekali. KArena itu harganya sangat mahal, yaitu 16 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 252 juta.

3. Sarang Burung Walet

Sarang burung walet
Sarang burung walet

Makanan ini terbuat dari air liur kering yang sangat menggiurkan. Bahkan, di Tiongkok, makanan ini biasa dijadikan sup langka dan paling mahal di Tiongkok. Untuk bisa memakan makanan ini, Anda  harus mau membayar USD 5 ribu per pon atau setara dengan Rp 51 juta.

4. Jamur Alba

Jamur Alba
Jamur Alba

Makanan ini berasal dari Itali. Jamur Alba ini merupakan jamur paling langka dan sulit ditemukan karena bentuknya yang kecil, sehingga untuk bisa menemukannya dibutuhkan seekor anjing. Saat dilelang, jamur ini bisa mencapai harga USD 330 ribu atau sekitar Rp 3,38 miliar.

5. Kentang La Bonnotte

Kentang La Bonnotte
Kentang La Bonnotte

Kentang ini berasal dari Perancis. Kentang ini hanya tumbuh terbatas di setiap musim di salah satu pulan di Perancis. Bahan makan ini merupakan salah satu bahan untuk membuat makanan pon pon, makanan ala Perancis yang termahal di dunia. Untuk mendapatkan kentang ini, biasanya pembeli hanya mengeluarkan kocek 400 Poundsterling atau sekitar Rp 6,3 juta per kantong. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak