Manisnya Paduan Mochi dengan Es Krim


Pernahkah Anda mencicipi kue mochi-mochi? Mochi-mochi sebenarnya adalah salah satu camilan manis asal Jepang. Kue ini bertekstur kenyal dan lembut sehingga yang menyantap akan ketagihan. Seiring berkembangnya dunia kuliner, kue mochi kerap divariasikan dengan bahan-bahan tambahan yang membuat hidangan ini semakin enak.

Kali ini, JadiBerita akan membahas hidangan kue mochi yang dipadukan dengan es krim. Sebagaimana diketahui, es krim adalah makanan yang sangat digemari oleh semua orang. Mochi bercampur es krim ini telah hadir di Indonesia, tepatnya di kota kembang Bandung.

Hidangan ini dijual di sebuah kedai bernama Mochilok. Mochi paduan es krim ini dibuat dari ketan beras yang dicampur dengan varian rasa seperti cokelat, green tea, stroberi, durian, vanila, serta tiramisu. Mochilok menyajikan hidangan mochi berdiameter kira-kira 3-4cm. Di sini, mochi yang disajikan dalam keadaan beku. Pasalnya, pengunjung tidak disarankan untuk memakan langsung mochi tersebut karena akan terasa keras ketika digigit.

Seperti dilansir Kompas.com, Senin (25/8/2014), pengunjung yang ingin memakan mochi ini harus menunggu sekitar 3-5 menit. Setelah sedikit lunak, mochi es krim baru dapat dinikmati. Saat digigit, es krim yang ada di dalam mochi secara otomatis akan lumer di lidah.

Belum lama ini, kedai mochi ini menghadirkan varian rasa baru berupa black mochi. Ini adalah mochi yang bercita rasa campur seperti almond, keju, brownies, atau chococips. Sang pemilik kedai menyebut hidangan ini bercita rasa random lantaran memili lebih dari satu rasa.

Pengunjung yang ingin menyantap mochi paduan es krim ini harus membayar sebesar Rp 4.500 hingga Rp 5.000. Sangat murah bukan untuk sebuah camilan lezat. Kedai Mochilok bisa ditemukan di Jalan Sekeloa nomor 31 Dipatiukur, Bandung, Jawa Barat. Selamat mencoba JBers!


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak