STORY: Nenek yang Berkeliling Dunia dengan Sepeda Motor


Selama ini mungkin kita berpikir hanya orang-orang muda yang fisiknya kuat yang bisa berkeliling dunia. Apalagi berkeliling dunia dengan mengendarai sepeda motor, tentu memerlukan fisik yang sanag sehat dan kuat. Tapi itu semua dibantahkan dengan perjuangan nenek ini mengelilingi dunia. Tak hanya orang muda saja yang bisa berkeliling dunia, nenek-nenek pun bisa berkeliling dunia dengan menggunakan sepeda motor! Kok bisa ya?

Dikutip dari dailymail.co.uk (Selasa, 2/9/2014), nenek bernama Steph Javons berpetualang mengelilingi dunia dengan menggunakan sepeda motornya. Meski dia adalah seorang nenek, namun usianya masih terbilang muda yakni 38 tahun, di usia segitu Javons sudah menjadi seorang nenek.

Perjalanan Javons mengeliling dunia dimulai dari rumahnya yang terletak di Conwy, North Wales. Saat itu putranya Nathan sedang menanti kelahiran cucu pertama Javons. Nenek muda ini sudah hampir separuh jalan mengelilingi dunia dengan sepeda motornya.

Saat Javons sudah sampai di India dengan sepeda motor kesayangannya yang bernama “Rhonda the Honda”, Ia menerima kabar bahwa cucu perempuannya bernama Alexis telah lahir ke dunia.

Walaupun usianya tak ;agi muda, namun semangat membara tetap dimiliki nenek ini. Javins telah menempuh perjalanan sejauh 56.000 mil dan melewati 42 negara. Sehari-harinya Javons menetapkan biaya makanan hanya sebesar 5 dolar per hari.

Di setiap negara yang Ia kunjungi, Javons selalu berharap belas kasihan para warga lokal yang mau memberinya makanan dan tempat tidur sementara untuknya. Namun jika tidak dapat, Ia hanya di tenda kecil buatannya.

Dalam perjalanannya, nenek ini pernah mengunjungi negara yang cukup rawan. Ia pernah mengunjungi Iran, Turki Utara, dan jalan berbahaya di India,

Baru-baru ini pun Javonds mengunjungi sejumlah negara seperti Perancis, Belgium, Jerman, Republik Ceko, Polandia, Hungaria, Slovakia, Serbia, Romania, dan Bulgaria. Kemudian Ia akan mengunjungi sejumlah negara Asia seperti Vietnam, Kamboja, Malaysia, Singapura, Indonesia, Timor Utara dan kemudian menyeberang ke Australia dan menjelajahinya.

Meskipun perjalanannya tidak mudah, namun Ia tetap semangat meraih impiannya tersebut.(dea)

 

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak