Rasakan Pedasnya ‘Ramen Nyonyor’ khas Banyuwangi


Layaknya kota lain di Indonesia, Banyuwangi juga memiliki kuliner yang menggoda lidah. Di sini, banyak sekali hidangan bercita rasa lezat yang sayang sekali untuk Anda lewatkan begitu saja. Kali ini, hidangan bernama Ramen Nyonyor dapat menjadi rekomendasi kuliner jika Anda singgah di Banyuwangi.

Seperti dilansir Kompas, Selasa (2/9/2014), Ramen Nyonyor ini dibuat oleh tangan Fendra Agoprilla Putra. Dalam membuat ramen ini, pria yang kerap disapa Agi ini mengutamakan sensasi pedas lengkap dengan topping diatasnya.

“Ada level 1 sampai 5 untuk rasa pedasnya. Pelanggan bisa memilih sendiri. Ada juga level 0 biasanya untuk anak-anak,” jelas Fendra

Mulanya, Ago hanya menjual mi nyonyor. Lantaran larisnya pengunjung yang membeli dagangannya, Ago pun mencoba menghadirkan Ramen di kedai miliknya. “Semua doyan dengan mi dan kebetulan di Banyuwangi masih belum ada yang jual Ramen. Ternyata banyak banget yang suka, bukan hanya anak muda tapi segala usia,” tutur Ago.

Hebatnya, saat ini Ago telah memiliki 6 cabang di Jember, Surabaya dan Sidoarjo. Satu porsi Ramen Nyonyor ini berisikan mi kenyal dengan topping ayam, wortel, sayur hijau, kembang tahu, sosis, jamur, dan ditambah kuah gurih.

Tak hanya Ramen Nyonyor saja, kedai milik Ago juga menjual Ramen Kari yang berisi dengan kuah kuning dengan topping telur, jagung, tomat, tahu rebus dan sepotong sayap ayam dimasak dengan bumbu kari.

“Dijamin di sini tidak menggunakan MSG. Selain itu jangan khawatir dengan biji cabai karena kami saring sehingga tidak ikut dalam bumbunya. Biji cabai ini yang sering membuat orang kena usus buntu jika makan padas,” ungkapnya.

Di sini,¬†Ago menjajakan minuman yang tak mengandung soda. “Makanan pedas jika minumnya soda itu tidak sehat. Kalau di sini yang khas ya Es Temulawak Ndut dengan menggunakan gelas super besar. Jadi ini kombinasi makanan Jepang dengan minuman tradisional,”¬†urainya

Jika Anda ingin mencoba Ramen Nyonyor, Anda bisa datang ke kedai yang terletak di Jalan Medang Kamulan nomor 8 Kelurahan Taman Baru, Banyuwangi, Jawa Timur. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak