Sheila On 7 Ungkap Konsep Baru di Album ke-8


Setelah dua tahun tak mengeluarkan karya, grup band Sheila On 7 Akhirnya bersiap untuk merilis album terbaru mereka. Album ini nantinya akan dibertajuk Musim yang Baik. Rencananya, album ke-8 mereka akan diluncurkan pada bulan November mendatang.

“Judulnya ‘Musim yang Baik’, itu adalah salah satu judul lagu di album. ‘Musim yang Baik’ itu ceritanya begini, sebetulnya album ini sudah siap dari tahun 2012, tapi harus ngelewatin 2013, sampai 2014 mau habis, baru terus ada titik terang untuk dirilis. Mudah-mudahan tahun ini itu musim yang baik untuk album Sheila On 7,” tutur sang vokalis, Duta, seperti dilansir Detik, Rabu (3/9/2014)

Dalam album itu, Sheila On 7 akan menyajikan 10 lagu yang nantinya dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia. “Kita baru selesai mastering album itu hari Minggu (25/8) kemarin. Ada 10 lagu, sekarang kita lagi ngejar buat sampul albumnya,” tutur Eross

Di album Musim yang Baik, grup band ini akan mengangkat tema cinta. Duta mengatakan semua lirik di lagu ini bisa memberi semangat bagi pendengarnya.

“Tema masih tentang percintaan, memberi semangat dan sekitarnya. Masih sama seperti niatan Sheila On 7 dari dulu yang mana orang-orang setelah mendengar Sheila On 7 itu harinya lebih ringan, lebih indah,” pungkas Duta

Nampaknya, Sheila On 7 ingin memberi kejutan di album barunya. Sang drumer, Adam mengaku punyai konsep bernama ‘basic track’. Nantinya, basic track akan membawa 10 lagu di album nanti terdengar lebih ‘vintage’.

“Kita mencoba sesuatu yang di luar kebiasaan. Sheila On 7 itu awalnya berlima, jadi waktu Sakti keluar, Eross mikirin bagaimana caranya suara itu bisa seramai di awal. Nah, kalau sekarang kita coba bikin bagaimana suara yang keluar seperti main berempat di atas panggung. Basic track begitulah,” papar Adam

Tak hanya konsep baru, Eross juga membeberkan tentang gaya musik yang tersaji pada album tersebut. “Ada beberapa gaya musik yang baru. Ada yang country, ada yang pop electric, tapi notasi semua lagunya masih Sheila On 7 bangetlah. Kemasannya saja dibuat semodern mungkin,” tutup Eross. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak