Metallica Berhasil Catat Rekor Dunia


Band metal legendaris, Metallica, nampaknya masih terus menambah prestasi mereka dalam bermusik. Di usia yang sudah tak lagi muda, para personel Metallica masih punya dedikasi tinggi dalam bermusik. Belum lama ini mereka bahkan mencatatkan namanya dalam Guinnes Book of World Record.

Metallica yang sudah terbentuk sejak tahun 1981 ini memang memiliki pengaruh besar dalam musik dunia, terutama untuk jenis musik metal. Tapi, bisa meraih rekor dunia merupakan sebuah pencapaian yang mungkin tak pernah mereka bayangkan sebelumnya. Apa rekor yang berhasil mereka buat?

Metallica berhasil mencatatkan diri sebagai band pertama yang mengadakan konser di tujuh benua dalam kurun waktu satu tahun. Bagi James Hetfield dan kawan-kawan, penghargaan ini merupakan pencapaian seumur hidup yang membanggakan.

Penghargaan ini secara resmi mereka raih setelah tampil di kesempatan langka di Antartika yang dikenal sebagai tempat yang sangat dingin. Menghibur para ilmuwan di daerah kutub tersebut merupakan pengalaman baru bagi band metal dengan empat personel itu.

“Tujuh benua dalam satu tahun, serta pengalaman seru di Antartika takkan terlupakan. Di sana ada kami tampil di depan 120 ilmuwan, belum lagi sekitar 300 ekor penguin yang sepertinya penasaran,” tutur James Hetfield sang vokalis sekaligus pemain gitar sambil diselingi canda tawa, seperti dilansir dari situs resmi Guinness World Record, Jumat (5/9/2014).

“Tahun lalu ketika kami tur, seperti yang kita lakukan setiap tahun, mengunjungi banyak tempat favorit kami bersama dengan beberapa tempat baru, kita tidak menyadari bahwa kita berada di jalur untuk memecahkan rekor dunia!” lanjut mereka.

Berhasil ‘menaklukkan dunia’, Metallica layak mendapatkan rekor dunia tersebut. Sebelumnya, beberapa penyanyi juga pernah meraih Guinness antara lain adalah Katy Perry, yang berhasil mencatat rekor sebagai artis dengan follower Twitter terbanyak, dan Miley Cyrus sebagai artis paling dicari di internet. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak