Melihat Keindahan Meksiko di Kebun Raya Bogor


Jika Anda berkunjung ke Kebun Raya Bogor, Anda akan menemukan salah satu spot yang menarik di dalamnya. Spot tersebut berisikan pemandangan ala gurun Amerika yakni Taman Meksiko.

Dikutip dai kompas.com (Selasa, 9/9/2014), taman ini memiliki luas sekitar 100 hektar. Di dalamnya terdapat 100 jenis kaktus, yucca, sukulen, dan agave yang berbeda bentuk, warna batang, bunga, dan ukuran duri. Ada tiga patung kaktus yang bentuknya menyerupai kelompok musik trio lengkap dengan topi sombrero.

Berbagai macam kaktu syang tidak ada di Indonesia dipajang dengan rapi di sini. Suasana ala Meksiko bertambah lengkap dengan adanya bebatuan kerikil dan karang berwarna putih, krem, marun, dan hitam. Taman ini mmeiliki nuansa yang berbeda dari spot lainnya yang ada di Kebun Raya Bogor.

Setelah puas berfoto di Taman Meksiko, Anda juga bisa mengunjungi taman lainnya yang ada di Kebun Raya Bogor yakni Taman Koleksi Tumbuhan Obat. Di sini Anda akan melihat berbagai macam tanaman obat yang berguna untuk kesehatan manusia

Di taman ini jugaterdapat jalur refleksi yang sangat bermanfaat. Anda bisa berjalan di jalan setapak tanpa menggunakan alas kaki untuk merasakan pijatan-pijatan dari batu-batu yang telah disusun rapi. Jalur refleksi ini berguna untuk merangsang syaraf pada tubuh. Jika Anda mengalami kesakitan, mungkin ada yang tidak beres pada kesehatan Anda. Tak perlu khawatir jatuh, karena tersedia pegangan di sisinya. Jika lelah, Anda bisa beristirahat di bangku taman yang disediakan.

Pengunjung Kebun Raya Bogor biasanya berpiknik sambil menggelar tikar di area terbuka hijau yang ada di KRB. Sambil memakan bekal yang sudah disiapkan sambil memandangi pemandangan hijau yang ada di KRB. Anak-anak pun dapat dengan bebas bermain di area terbuka hijau tanpa harus khawatir akan lalu lalang kendaraan.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak