Pantai Pandawa, Keindahan Bali yang Tersembunyi


Bali memang selalu menyimpan keindahan yang tiada tara. Tak heran wisatawan dari berbagai daerah hingga penjuru dunia selalu ingin berkunjung ke pulaunya para dewa ini. Pantainya yang eksotis dan alamnya yang masih alami membuat Bali menjadi salah satu primadona tanah air yang mendunia.

Bali selalu identik dengan Pantai Kuta, tapi tahukah Anda ada pantai lainnya yang tak kalah keren dari Kuta yakni Pantai Pandawa. Pantai ini jarang dikunjungi dan masih “perawan”.

Pantai Pandawa dikenal juga dengan sebutan Pantai Kutuh. Pantai ini terletak di Bali selatan tepatnya di Desa Kutuh, Kecamatan Kutu Selahan, Kabupaten Badung, Bali.

Dikutip dari indonesia.travel (Rabu, 10/9/2014), pantai ini merupakan pantai tersembunyi karena terletak di belakang tebing tinggi dan rimbunnya semak belukar. Akses jalan ke sini cukup sulit dibanding pantai lainnya yang ada di Bali. Maka dari itu masih belum banyak yang tahu akan keindahan Pantai Pandawa.

Nama Pandawa sendiri diambil dari nama pewayangan Panca Pandawa. Ketika ingin masuk ke kawasan pantai, Anda akan disambut oleh patung Pandawa Lima, yakni Yudhistira, Sadewa, Arjuna, Bima, dan Nakula.  Kelima patung diletakkan secara berurutan.

Soal keindahan pantai, tidak perlu diragukan lagi Pantai ini masih sangat bersih dengan pasir putihnya yang terdapat dari ujung pantai hingga ke ujung yang satu lagi. Air lautnya pun sangat jernih dan bening, deburan ombak yang tidak terlalu tinggi, hawanya sejuk akan menemani hari Anda di pantai ini. Anda pun bisa berjemur diri dengan lepas di pantai yang tenang ini. Untuk yang gemar berfoto, tebing-tebing tinggi, pemandangan pantai dan patung Pandawa bisa menjadi objek yang menarik.

Untuk Anda yang ingin mengunjungi Pantai Pandawa, bisa menempuh perjalanan selama dua jam dari Bandara Ngurah Rai.(dea)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak