Bersiaplah! Kisah Superhero Gundala Bakal Difilmkan


Apakah Anda masih ingat dengan superhero Gundala? Sosok pahlawan ini menjadi populer pada tahun 1970-an. Pada tahun 1981, kisah Gundala pernah di filmkan. Seolah ingin mengulang kejayaannya, Gundala saat ini akan kembali difilmkan.

Nama Hanung Bramantyo ditunjuk sebagai sutradara untuk film ini. Bagi Hanung, ini adalah film superhero pertama yang ia buat. Ia pun sangat senang menggarap film Gundala. Apalagi, film tentang superhero di Indonesia masih termasuk minim.

“Saya mungkin bagus membuat film drama, tapi sejak awal menonton film Gundala saya sudah sangat tertarik. Saya cari siapa komikusnya, siapa yang memegang copyright-nya. Sampai dua tahun lalu saya bertemu dengan Erick Tochir,” kata Hanung, seperti dilansir Detik, Senin (22/9/2014)

Sosok Gundala pertama kali hadir pada tahun 1969. Awalnya, ada seorang pemuda bernama Sancaka yang kemudian berubah menjadi Gundala. Gundala punya kekuatan super untuk menangkap dan mengendalikan petir. Lantaran kemampuan hebatnya, Gundala pun dikenal dengan sebutan Gundala Putra Petir.

“Saya ingin anak-anak Indonesia sekarang mengenal superhero Indonesia. Karena kami tidak ingin bersaing dengan Batman dan superhero asing juga,” lanjut Hanung.

Rencananya, naskah Gundala akan dibuat pada tahun 2016. “Saya nggak mau membuatnya terburu-buru dan masih terbuka casting buat para pemainnya. Ini tantangan terbesar yang harus saya hadapi. Saya mempertaruhkan karier saya menjadi sutradara di sini,” ucapnya

Sebagai sutradara, Hanung tak ingin sembarangan dalam memilih pemain. Pasalnya ia menginginkan pemain yang punya kualitas akting bagus.

â??Saya tidak mau Gundala ini terkesan sempurna, sosok yang gagah, ganteng, tapi justru jauh. Gundala ini sosok yang jauh dari kesempurnaan, mungkin orangnya tidak gagah, besar, tapi biasa, berotot, tapi tidak kemudian sangat pede. Kami justru ingin menciptakan superhero yang dekat dengan kita, jadi anak muda bisa lihat â??Oh, Gundala ini gue,â? kata Hanung. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak