Kembali Masuk Islam, Sandy Tumiwa Ganti Nama


Sandy Tumiwa semakin ingin mendekatkan diri kepada Tuhan sejak memeluk kembali agama Islam pada 25 April lalu. Usai perceraiannya dengan Tessa Kaunang diresmikan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Sandy mengaku ingin menata hidupnya kembali dan melanjutkan rencananya untuk berdakwah. Ia pun siap untuk melanjutkan hidup sebagai seorang duda.

“Lebih plong saja. Insya Allah siap jadi duda. Ya dijalani saja. Kan baru besok dijalani. Yang penting saya ikhtiar terus, menata hidup,” ujar Sandy seperti dilansir dari Kapanlagi, Kamis (25/9/2014). â??Sebenarnya sih bukan berdakwah, tetapi sharing, berbagi pengalaman, apa yang saya dapat saya bagikan.â?

Saat sidang, Sandy tampil religius dengan baju koko putih dan kopiah hitam. Aktor berusia 32 tahun ini juga menceritakan keputusannya untuk memakai nama Sandy Maulana Malik Ibrahim Tumiwa. Sandy mengikuti nama ayahnya yang juga menjadi seorang mualaf setelah sebelumnya berprofesi sebagai seorang pendeta.

“Saya punya nenek moyang. Saat saya temukan jati diri, saya ziarah ke pemakaman nenek moyang di Karet Bivak. Ayah saya kan pakai Bin Abdul Malik. Ayah saya diberikan gelar sama Buya Hamka itu Bin Abdul Malik. Jadi saya pakai nama Sandy Maulana Malik Ibrahim Tumiwa. Saya tetap menghormati nama ayah kandung saya,” terangnya.

Sandy berharap nama barunya ini membuatnya semakin bergairah melakukan dakwah dan syiar. Ia pun tengah mengincar beberapa program religi. â??Konsentrasi saya memang sedang kesana. Saya ingin banyak belajar dan paham lebih dlam lagi tentang agama Islam,â? ucap Sandy.

Tentang agama yang dianut kedua anaknya, Sandy pasrah dengan takdir dan waktu. Ia tidak ingin memaksakan urusan agama kepada anaknya dan hanya bisa berdoa. “Saya nggak bisa memaksa. Semua akan terjawab pada waktunya. Dengan keikhlasan, doa, semua akan berjalan dengan sendirinya. Itu sama yang seperti saya alami saat ini,” pungkasnya. (nrl)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak