STORY: Relawan Indonesia Ini Nikahi Wanita di Jalur Gaza


Siapa sangka? Di tengah serangan Israel yang berlangsung di jalur Gaza, hadirlah kisah cinta dari kota suci Palestina. Pria bernama Muhammad Husein bin Aji Muslim resmi menikahi muslimah asal Khan Younis, selatan Gaza, Jinan Ar-Raqb.

Husein merupakan seorang relawan Indonesia dari pesantren Al-Fatah yang tergabung dalam Medical Emergency Rescue Committee (MER-C). Akad nikah kedunya pun digelar di Kantor Urusan Agama Kota Gaza. Pada momen bahagia itu, turut hadir ayah pengantin wanita, Fauzi Ar-Raqb.

Sementara, Husein didampingi para relawan MER-C yakni ketua MER-C cabang Gaza, Muqarrabin Al-Fikri, Reza Ardila, Lutfhi, dan Nur Ikhwan Abadi. Husein mengaku begitu bahagia dapat menikahi gadis pujaan hatinya tersebut.

“Alhamdulillah impian saya menjadi nyata, dan ini merupakan berkah dari Allah Subhanahu wa Ta’ala, saya dapat menikahi muslimah dari Gaza,” kata Husein, seperti dilansir Dream.co.id, Rabu (18/8/2014)

Senada dengan Husein, Jinan pun ikut senang lantaran bisa menikah dengan Husein. “Saya sangat bahagia atas pernikahan ini, dan semoga Allah memberkahi kami berdua. Semoga pernikahan kami menjadi awal kemenangan Palestina dari penjajahan Israel,” ungkap Jinan.

Husein berharap pernikahannya dengan Jinan mampu mempersatukan ukhuwah Islamiyah antar muslim di Indonesia dan Gaza. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung saya, baik dengan moril atau pun materiil,” lanjut Husein

Kisah asmara mereka bermula dari Husein yang ditugaskan pergi ke jalur Gaza. Lalu, Husein pun memperoleh beasiswa untuk kuliah di Islamic University of Gaza (IUG) jurusan Syariâ??ah Islamiyah. Perkenalan Husein dan Jinan terjadi pada tahun 2011 saat mereka hendak mendaftar sebagai calon mahasiswa di IUG.

Ternyata, ayah Jinan berprofesi sebagai staf adminsitrasi di kampus tersebut. Perkenalan itu pun berlanjut hingga Husein diundang secara khusus oleh Fauzi ke kediamannya. Lantaran sering bertemu, akhirnya Husein dan Jinan pun memutuskan untuk menikah. Namun, Husein harus menunggu Jinan lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA)

Setelah menunggu sekitar 2,5 tahun, akhirnya Husein dan Jinan melangsungkan pernikahannya pada 17 Agustus 2014 silam. Kini, mereka pun menjadi pasangan suami istri yang sakinah mawadah warahmah. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak