Topoki, Masakan Super Pedas ala Korea


Tak hanya memiliki tempat-tempat indahnya saja, dunia kuliner asal Korea pun sangat beragam. Tak terhitung berapa banyak rumah makan yang menyajikan masakan khas negeri gingseng tersebut. Di Indonesia sendiri, salah satu restoran yang menjual aneka hidangan Korea bernama Cooking Oppa.

Rumah makan yang baru dibuka sejak Juni silam pun saat ini selalu ramai dikunjungi oleh pecinta kuliner. Cooking Oppa terletak di lantai 4 Mall Ciputra (Citraland), Grogol, Jakarta Barat.

â??Restoran Korea yang menyajikan makanan-makanan berat memang sudah banyak, tetapi untuk jajanan masih sangat jarang. Dengan menyasar mereka yang menyukai K-Pop, Cooking Oppa hadir dengan menawarkan menu jajanan Korea dan informasi terkini soal K-Pop,â? ujar pemilik Cooking Oppa, William Yuswan, seperti dilansir Kompas, Kamis (2/10/2014)

Cooking Oppa mempunyai tiga menu andalan yakni Topoki, Gochu Chickin dan Honi Chickin. Topoki menjadi menu favorit warga Korea. Topoki sendiri merupakan kue beras yang dibalur dengan saus pedas manis di atasnya. Dalam satu porsi Topoki dilengkapi dengan sosis dan juga kentang.

â??Sebenarnya untuk saus, kitajuga menyiapkan saus-saus bercita rasa Indonesia, dahulu ada saus rendang dan sambal terasi tapi saat ini hanya tinggal yang terasi,â? lanjut William.

Dalam membuat hidangan ini, William memakai bahan-bahan segar. “Bahan-bahan yang kita pakai juga segar, kalau Topoki saya impor tapi kalau yang lain enggak. Saus saya buat sendiri setiap pagi, kalau olahan ayam dibuat saat malam,â? ungkapnya.

Meski usaha kuliner yang ia jalani terbilang baru, namun William yakin restorannya bisa diminati oleh banyak orang.

â??Saya melihat kecenderungan dan antusiasme mereka yang suka K-Pop ingin mencoba segala hal yang ada kaitannya dengan Korea, salah satunya snack yang kami tawarkan ini. Saat ini saja kalau dihitung rata-rata per hari biasa ada sekitar 50 pengunjung yang datang, kalau akhir pekan akan lebih banyak lagi,â? tutupnya. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak