Pulau Poveglia, Pulau Angker di Italia


Di Italia terdapat sebuah pulau kecil yang dianggap angker. Pulau yang dimaksud adalah Pulau Poveglia. Pulau ini berada di antara Lido dan Venezia, Italia. Menurut seorang narasumber, pulau ini kosong alias tidak ada manusia yang menghuninya. Bahkan pulau ini tertutup untuk umum alias tidak boleh dikunjungi oleh umum. Alasannya karena pulau ini dulunya memiliki sejarah yang sangat menyeramkan dan memilukan.

Dilansir dari Yukpegi, Kamis (16/10/2014), Tahun 1576, Italia menjadi negara yang terkena wabah penyakit pes. Masa kelam ini disebut juga dengan masa black plague. Pada saat itu penyakit pes belum ada obatnya sehingga banyak penderita pes di Italia yang meregang nyawa akibat penyakit ini. Ribuan penderita meninggal dan jenasah mereka hanya ditumpuk begitu saja tanpa dikubur. Akibatnya, lingkungan semakin buruk dan tidak menyehatkan. Kemudian muncul sebuah ide dari sejumlah warga di mana jenasah penderita pes sebaiknya dibawa ke pulau lain lalu dibakar.

Pulau Poveglia kemudian menjadi targetnya. Ribuan jenasah dibakar di pulau ini. Yang lebih mengerikan lagi setiap ada orang yang menunjukan gejala-gejala pes, entah ia laki-laki-perempuan, kecil/ bayi-dewasa, akan langsung dibawa ke pulau ini dan diasingkan di pulau ini. Tercatat kurang lebih 160 ribu orang tewas di pulau ini. Kemudian pada tahun 1922 dibangunlah sebuah rumah sakit jiwa di Pulau Poveglia. Seorang narasumber mengatakan bahwa ada seorang dokter gila yang kerap menggunakan pasien-pasiennya untuk dijadikan bahan eksperimennya. Konon sang dokter sering melakukan lobotomy dengan menggunakan bor dan palu pada pasiennya.

Perilaku menyimpang dokter ini katanya dipengaruhi oleh ulah para arwah gentayangan yang menghuni pulau Poveglia. Setelah beberapa lama melakukan tindakan keji, sang dokter baru sadar akan perbuatannya. Meski sang dokter menjelaskan bahwa dirinya melakukan lobotomy secara tidak sadar, namun tak ada orang yang mempercayainya karena ia sudah dianggap gila.

Pengalaman mistis lainnya yang pernah dialami oleh sejumlah warga Venezia adalah terdengarnya suara lonceng dari menara di Pulau Poveglia ini. Padahal tidak di pulau ini tidak ditemukan lonceng. Akibat rumor ini, tidak ada satu pun orang yang berani mengunjungi pulau Poveglia.

Hingga kini pulau ini masih menjadi pulau yang paling menyeramkan di Italia. Popularitasnya sebagai pulau yang paling menyeramkan di Italia ini menjadikan pulau ini masuk dalam sebuah program TV dengan nama program â??The Scariest Place on Earthâ??. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak