Lezatnya Mie Koclok Panjunan di Cirebon


Cirebon tidak hanya identik sebagai kota batik dan kota udang. Cirebon saat ini juga sudah mulai dikenal lewat kulinernya yang lezat. Selama ini jika berbicara mengenai kuliner khas Cirebon, tentu semuanya akan langsung teringat dengan Empal Gentong. Padahal kuliner lezat dari Cirebon tidak hanya itu saja.

Salah satu sajian kuliner lezat yang tidak boleh terlewat saat berkunjung ke Cirebon adalah wisata kulier berupa mie. Jika di Bandung yang ada adalah Mie Kocok, di Palembang ada Mie Celor, di Manado ada Mie Cakalah, dan di  Wonosobo ada Mie Ongklok, maka Cirebon pun tak mau ketinggalan. Cirebon juga memiliki sajian kuliner berupa mie yang sangat khas, yaitu Mie Koclok.

Di Cirebon, Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan warung makan yang menjual mie ini. Salah satu kedai mie koclok di Cirebon yang sangat terkenal adalah Mie Koclok Panjunan. Warung makan mie ini tidak pernah sepi oleh pembeli.

Dilansir dari Yukpegi, Kamis (16/10/2014), ketika melihat sajian mie koclok ini pertama kali, kata pertama yang akan keluar dari mulut adalah â??unikâ??. Sajian tersebut berupa mie yang direbus dan disajikan bersama dengan tauge, irisan kol, serta kemudian diguyur dengan kuah berwarnaputih kental. Dalam penyajiannya, mie tersebut ditaburi dengan suwiran daging ayam, bawang goreng, dan bawang daun.

Tidak ketinggalan, sajian tersebut akan semakin lengkap dengan tambahan potongan telur ayam yang sudah direbus. Kuah warna putih yang disiram pada mie tersebut sebenarnya adalah perpaduan antara kaldu ayam, tepung maizena, garam, merica, dan juga santan kental.

Rasa gurih dan asin akan segera terasa di dalam rongga mulut segera setelah kuah mie ini kita seruput. Tekstur dan rasanya yang unik sekaligus lezat memang menjadikan hidangan mie koclok yang satu ini menjadi terasa begitu spesial. Apalagi, kuliner yang satu ini juga tidak mudah dijumpai selain di kota Cirebon.

Mengenai harga, satu porsi Mie Koclok Panjunan dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 15 ribu untuk mengenyangkan perut dengan mie koclok ini.

Walaupun lokasinya agak nyempil, namun ini tidak mengurangi popularitas kedai ini untuk selalu ramai dikunjungi oleh para pecinta mie koclok yang biasanya akan memenuhi kedai kecil ini setiap sorenya. Kedai Mie Koclok Panjunan ini biasanya buka mulai sekitar pukul 3 sore hingga pukul 9 malam. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak