Restoran Ini Sediakan Ramen untuk Vegetarian


Kabar gembira bagi Anda para vegetarian yang menyukai ramen, kini hadir ramen khusus vegetarian. Restoran Hokkaido Ramen Santouka menyediakan ramen yang berbeda dari biasanya. Tidak berisikan daging, tetapi sayuran yang bergizi dan sehat.

Yasai Hiyashi Ramen merupakan ramen sayuran tanpa kuah, ramen ini tergolong mi halal sehingga bisa dinikmati oleh siapa saja. Ramen ini disebut juga mi dingin karena disajikan tanpa kuah. Di sekeliling mi dihiasi oleh berbagai macam sayuran sehingga terlihat seperti salad, di bagian bawah mi dialasi dengan mayonaise untuk penambah rasa.

Ramen sayuran disajikan dalam porsi besar sehingga bisa dicicipi sampai dua-tiga orang. Satu porsi ramen ini dihargai sekitar Rp 65.000. â??Sebenarnya ramen ini kami khususkan bagi mereka yang vegetarian karena kaya sayuran,â? ujar Koji sang Vice President Hokkaido Ramen Santouka Asia Tenggara.

Berbagai Hidangan Lezat khas Jepang Tersedia

Dikutip dari kompas.com (Sabtu, 18/10/2014), selain Yasai Hiyashi Ramen, ada juga menu ramen sayuran lainnya yang tak kalah menggoda yakni Vegetable Spicy Miso Ramen. Ramen ini merupakan ramen kuah dengan tambahan sayuran di atasnya. Akan tetapi ramen ini termasuk ramen dengan kategori non-halal.

Buat Anda yang tidak suka porsi besar, ada juga Mini Size Ramen yang merupakan inovasi baru dari Hokkaido Ramen Santouka. Porsinya pas untuk ukuran orang Indonesia, sehingga bisa habis walau dimakan sendirian. Harga satu porsinya pun terjangkau sekitar Rp 56.000.

Menu Jepang yang tak kalah enak lainnya adalah onigiri dan Inari Sushi. Jika biasanya onigiri dibungkus dengan rumput laut, disini sedikit berbeda. Onigirinya dicampur dengan salmon dan dibentuk segitiga, rumput laut hanya sebagai penghias saja.

Sedangkan Inari Sushi merupakan nasi sushi  yang dimasukkan ke dalam kantung yang terbuat dari tahu goreng. Rasanya begitu khas dan menggoda. Anda bisa menemukan cabang restoran ini di Mall Kelapa Gading, Jakarta.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak