STORY: Alyssa Carson, Manusia Pertama yang Bakal Kunjungi Mars


Menjadi astronot adalah dambaan setiap orang. Dengan menjadi astronot, seseorang dapat menjelajahi angkasa secara bebas. Tak menutup kemungkinan, astronot dapat menyambangi planet-planet yang berada di ruang lingkup tata surya.

Alyssa Carson adalah gadis yang bercita-cita menjadi astronot. Bahkan, Alyssa ingin mewujudkan mimpinya kunjungi planet Mars. Demi meraih impiannya tersebut, gadis cantik ini pun dilatih oleh NASA (National Aeronautics and Space Administration) untuk menjadi orang pertama yang akan mendarat di planet Mars.

Setelah melakukan proses latihan selama 9 tahun, harapan Alyssa untuk mendarat di planet Mars bakal terwujud. Pada 2033 mendatang, gadis berusia 13 tahun ini pun siap diberangkatkan ke planet Mars.

“Saya ingin pergi ke Mars, karena di tempat itu belum pernah ada seorang pun yang ke sana. Di sana pasti sangat sepi dan saya ingin mengambil langkah pertama,” ujar gadis yang tinggal di Baton Rouge, Louisiana, AS, seperti dilansir metro.co.uk, Rabu (22/10/2014).

Selama berada di NASA guna menjalani sesi latihan, Alyssa mendapatkan banyak ilmu. Ia diajarkan tentang mesin anti gravitasi, menguji kemampuan fisik. Bahkan, Alyssa sudah mencoba roket mini sebagai simulator penerbangan luar angkasa. Selain itu, Alyssa pun belajar bahasa asing seperti Spanyol, Perancis dan Cina.

â??Saya telah berpikir untuk memiliki cita-cita lainnya, tapi menjadi seorang astronot selalu menjadi pilihan utama saya. Saya tidak ingin satu halangan membuat saya berhenti dari cita-cita saya pergi ke Mars. Kegagalan bukanlah sebuah pilihan,â? imbuh Alyssa

Terkait kegigihan Alyssa akan cita-citanya menjadi astronot, Paul Foreman, seorang juru bicara dari NASA memuji sosok muda tersebut.

â??NASA menganggap orang seperti Alyssa sangat serius. Dia berada di usia yang sempurna untuk pada suatu hari menjadi seorang astronot untuk menjelajahi Mars. Dia melakukan hal-hal yang benar, mengambil langkah-langkah yang tepat untuk benar-benar menjadi seorang astronot.â? tutur Paul

Tekad Alyssa untuk menginjakkan kakinya di planet Mars ternyata mendapat dukungan penuh dari sang ayah, Bert. Sebelum memberi izin Alyssa untuk pergi ke Mars, Bert terlebih dahulu berdiskusi dengan anaknya tentang resiko menjalani misi luar angkasa.

Alyssa mengaku siap dengan segala resiko yang akan dihadapinya nanti. â??Tapi bila hal ini menjadi satu-satunya cara untuk meraih mimpi Anda, dia bersedia mengambil resikonya,â? kata Bert.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak