Aneka Restoran Bandung Hadirkan Menu Lezat ‘Lasagna’


Aneka hidangan yang berasal dari mancanegara memang membuat pecinta kuliner penasaran ingin mencobanya. Namun, Indonesia pun tak mau ketinggalan untuk mengkreasikan menu-menu barat bercita rasa Tanah Air.

Seperti hidangan yang satu ini, Lasagna. Sebenarnya, Lasagna adalah menu dari Italia yang berbentuk lembaran-lembaran yang diberi isian kemudian disusun. Keberadaan Lasagna sendiri di Indonesia cukup diburu oleh penikmat masakan.

Lasagna yang berasal dari wilayah Emilia-Romagna ini terbuat dari lapisan lembaran yang diselingi saus tomat kental dan lumuran keju. Di negara asalnya, lasagna umumnya terbuat dari ragi, bechamel serta parmigiano reggiano. Di luar Italia, lasagna terbuat dari ricotta atau mozarella plus saus tomat, daging dan sayuran, serta dibumbui anggur, bawang putih, bawang merah dan oregano.

Proses pembuatan lasagna kerap menggunakan adonan tepung terigu untuk kulitnya. Kemudian, tiap lembaran kulit ditaburkan isian. Selanjutnya, lasagna siap dipanggang.

“Secara umum, lasagna biasa terdiri dari tujuh lapisan, biasanya diisi dengan daging, jamur, keju atau seafood,” kata Chef Yudi Wijaya, seperti dilansir Kompas, Jumat (24/10/2014)

Yudi menambahkan,lasagna memiliki ciri berupa saus kental, kaya keju dan rempah khas Italia seperti basil, rosemary, thyme, oregano dan marjoram.

Salah satu daerah di Indonesia yang menghadirkan menu ini adalah Bandung. Anda bisa datang ke Nanny’s Pavillon, di Jalan RE Martadinata untuk menyantap hidangan ini. Rumah makan ini menjual lasagna seharga Rp 58.000

Tak hanya Nanny’s Pavillion saja, restoran lain pun juga menyediakan lasagna seperti Morning Glory di kawasan Taman Cempaka. Di sini lasagna dijual seharga Rp 39.000. Sementara TnC Cafe di Black Spot menjajakan lasagna sebesar Rp 30.000.

Menu lasagna memang menggoda selera makan kita. Untuk itu, jangan sampai Anda ketinggalan menyantap hidangan lezat ini. Selamat mencoba. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak