Sedapnya Kopi Pletok khas Saung Abang None


Pernahkah Anda merasakan nikmatnya kopi yang bercampur rempah-rempah? Jik belum, Anda bisa datang ke saung Abang None. Di sini, Anda bisa mencicipi kopi yang lain dari biasanya.

Saung Abang None berada di Kampung Betawi Setu Babakan, Kelurahan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Sekitar 200 meter dari Pintu Gerbang Si Pitung. Saung ini menyediakan menu khas Betawi, andalannya adalah Kopi Pletok.

Kopi pletok merupakan kreasi dari sang pemilik saung bernama Hafidz. Ia mengatakan kopi unik ini merupakan ciri khas saungnya dan tidak dapat ditemukan di tempat lain.

“Kopi pletok murni kreasi dari saung ini, jadi ya dijamin belum ada yang menjual minuman ini di tempat lain,” ujar Hafidz seperti yang dilansir dari kompas.com (Sabtu, 25/10/2014).

Kopi buatnnya ini dipadukan dengan 15 macam rempah. Tujuh diantaranya sama seperti yang digunakan pada minuman bir pletok yang juga minuman khas Betawi.

Ide pembuatan kopi pletok Ia dapat karena komunitas di sekitarnya suka dengan minuman kopi. Maka tercetuslah ide untuk menggabungkan kopi dengan rempah. Alhasil banyak yang suka dengan kopi buatan Hafidz itu.

Pengunjung yang datang pun mengaku menyukai rasa unik yang dihadirkan dalam kopi pletok. “Rasanya unik yah, kopi tapi kok ada rasa pedas-pedasnya, aroma rempahnya juga kuat. Kalau menurut aku sih enakan ini dari pada bir pletok,” kata Ica (26), salah satu pengunjung saung Abang None.

Pengunjung lain pun mengatakan, rasa dari kopi pletok ini Indonesia banget. “Beda dengan kopi biasa karena terasa dari rempah-rempahnya. Jadi karena ada rempah-rempahnya efek negatif dari kopi cenderung tidak ada. Selain itu lebih Indonesia. Rasanya hampir mirip dengan bajigur orang sunda,” ujar Rina.

Satu cangkir kopi pletok dibanderol dengan harga Rp 5.000. Setiap harinya, saung ini menghabiskan kopi sebanyak 2 termos volume 2 liter.

Selain nikmat, kopi ini pun aman bagi lambung karena mengandung bahan rempah-rempah yang alami yang baik untuk kesehatan. Salah satunya adalah jahe yang berfungsi untuk melindungi lambung. Jadi kopi ini solusi bagi pecinta kopi tapi memiliki masalah pada lambungnya.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak