Cicipi Lasagna Cita Rasa Bandung

Selain kuliner Jepang yang diterima baik oleh masyarakat Inmendonesia, kuliner luar negeri lainnya adalah berasal dari negara Italia. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya restoran yang menyajikan menu yang berasal dari negara yang terkenal dengan menara miringnya tersebut.

Salah satu hidangan yang cukup populer selain spaghetti adalah lasagna. Lasagna adalah pasta berbentuk lembaran yang disusun dan diberi isian. Lasagna asli Italia biasanya terbuat dari ragi, parmigiano reggiano, dan berchamel. Namun diluar Italia, isian lasagna biasanya terbuat dari ricotta atau mozarella, daging dan sayuran, serta dibumbui anggur plus saus tomat, bawang merah, bawang putih, dan oregano.Sedangkan kulit lasagna biasanya terbuat dari adonan tepung terigu.

Namun tak perlu repot-repot pergi ke Italia untuk mencicipi hidangan lezat yang satu ini. Kota kembang Bandung memiliki sejumlah tempat makan lasagna yang enak dengan harga yang murah meriah.

Nannyâ??s Pavilion yang terletak di Jalan RE Martadinata, Bandung, memiliki menu lasagna yang banyak diburu orang. Lasagna yang terdapat di restoran ini terbuat dari daging yang dicampur dengan saus tomat dan keju mozarella yang meleleh di dalamnya. Adonan lasagna dipanggang hingga berwarna kuning kecoklatan lalu disajikan di atas piring bersama dengan roti. Harganya pun terjangkau yakni Rp 58.000 untuk satu porsi.

Tempat lain yang menyajikan lasagna yangtak kalah lezatnya adalah Morning Glory, letaknya di kawasan Taman Cempaka. Menu lasagna al forno begitu menggoda. Hanya seharga Rp 39.000. Anda sudah bisa mencicipi lasagna berisikan saus bechamel dicampur dengan daging cincang. Tambahan keju mozarella dan oti garlic di atas piring, dijamin akan memuaskan lidah Anda. Yummy!(dea)

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Hastag #SumpahPemuda Tembus Trending Topik Dunia

STORY: Gadis Tuna Rungu Ini Berhasil Jadi Model