Uniknya Masjid Terapung di Indonesia


Siapa bilang, masjid hanya bisa ditemukan di daratan saja? Di Indonesia ada pantai yng terkenal dengan masjid terapungnya yakni Pantai Losari dan Pantai Teluk Palu.

Pantai yang sangat populer di Makassar, Pantai Losari memiliki sebuah pantai terapung yang megah dan cantik.

Masjid itu bernama Amirul Mukminin. Bangunan masjid ini dibalut dengan paduan warna putih yang dominan ditambah dengan warna abu-abu di sisinya. Empat menara tinggi menjulang berdiri kokoh menyangga bangunan utama, sementara kubah masjid warna biru berdiameter 9 meter berada di tengahnya.

Ketua Dewan Masjid Jusuf Kalla meresmikan masjid terapung ini sekitar dua tahun yang lalu, tepatnya pada 21 Desember 2012. Selain sebagai tempat ibadah, masjid ini biasa dikunjungi wisatawan yang ingin berwisata religi.

Pemandangan pantai Losari yang indah bisa Anda nikmati dari area masjid sambil beristirahat sejenak dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Anda juga bisa menikmati keindahan arsitektur yang ada di dalam masjid.

Jika air laut sedang pasang,  Amirul Mukminin akan terlihat seperti mengapung di atas air. Inilah pemandangan unik yang bisa dilihat di Pantai Losari.

Selain di Makassar, masjid terapung lainnya yang bisa Anda temukan di tanah nusantara berada di Kota Palu. Masjid terapung di kota ini bernama Arkam Babu Rahman, letaknya di pesisir Pantai Teluk Palu. Tak hanya cantik, masjid ini pun akan memancarkan cahaya tujuh warna pada malam hari.

Arkam Babu Rahman selalu dikunjungi wisatawan asing maupun lokal yang penasaran akan kemegahan yang terdapat di dalamnya. Tak jarang para pengunjung hanya sekedar foto-foto di depan masjid untuk mengabadikan momen bersama dengan masjid unik tersebut.

Masjid ini sudah diresmikan sejak tahun 2011. Tujuh warna yang memancar ketika malam tiba berasal dari sebuah alat khusus yang dipesan langsung dari China. Pemandangan cahay warna-warni pada malam hari ini tidak boleh Anda lewatkan ketika berada di Palu.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak