STORY: Jutawan Ini Rela Pungut Sampah Demi Kebersihan Lingkungan


Zaman seperti sekarang ini sudah jarang ditemukan orang yang benar-benar peduli lingkungan yang mau terjun langsung ke lapangan. Banyak orang yang mengatakan peduli lingkungan, tapi tak pernah benar-benar melakukan aksi nyata. Hanya segelintir orang saja, yang melakukan hal tersebut.

Aksi peduli lingkungan ditunjukkan oleh seorang yang kaya raya asal Korea yang tinggal di Bahrain. Meskipun seorang jutawan yang memiliki banyak uang, pria ini tak segan turun ke jalan dan membersihkanya.

Dikutip dari vemale.com (Selasa, 11/11/2014). pria tersebut bernama Tuan Yo. Setiap pukul lima pagi, Ia selalu berada di jalanan untuk membersihkan dan menyapu jalanan di daerah Bahrain. Selain menyapu jalanan, Ia pun memunguti sendiri sampah yang berserakan di jalan.

Setiap harinya, Tuan Yo semangat memilah mana sampah yang bisa didaur dan tidak. Ia pun sampai memikirkan dampak dari sampah yang berserakan.

“Di sini ada banyak sampah, kalau dibiarkan bisa jadi masalah. Orang-orang bisa sakit,” ujarnya.

Meski di negara orang lain, Tuan Yo tidak malu atau segan untuk membersihkan jalanan kota itu. Tak hanya berguna untuk kepentingan orang banya, bagi Tuan Yo sampah yang dipungutnya bisa dipilih-pilih untuk dijadikan bisnis dan uang.

Omar adalah orang yang merekam dan mewawancarai Tuan Yo. Ia merasa salut dengan orang asing yang tidak tinggal di negaranya tapi begitu peduli akan kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Tuan Yo adalah contoh yang nyata. Entah berapa banyak orang seperti Mr. Yo yang kita butuhkan untuk menjaga kebersihan bumi ini,” kata Omar.

Kita pun bisa menjadi seperti tuan Yo. Tak perlu untuk menunggu kaya dan menjadi jutawan. Gerakan kepedulian terhadap lingkungan bisa kita mulai dengan tidak membuang sampah sembarangan dan memunguti sampah yang ada di jalan dan menaruhnya di tempat yang semestinya.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak