Lezatnya Pizza yang Terbuat dari Printer 3D


Biasanya untuk membuat pizza diperlukan tangan manusia atau koki yang terampil agar dapat menghasilkan pizza yang sempurna. Tapi sekarang, hal itu tampaknya tidak dibutuhkan lagi. Karena kini berkat kemajuan dan kecanggihan teknologi, membuat pizza jadi lebih mudah.

Dikutip dari Detik (Selasa, 11/11/2014), berkat printer keluaran Natural Machines, Anda bisa membuat pizza hanya melalui printer. Tak hanya pizza, Anda pun bisa membuat makan siang, makan malam, pasta, camilan, dan lain sebagainya.

Printer 3D ajaib itu bernama Foodini. Makanan yang dihasilkan dari printer ini dibuat dari bahan-bahan segar dan tidak membuat makanan secara instan. Cara memakai printer ini pun cukup mudah, Anda tinggal memasukkan bahan segar untuk hidangan yang Anda ingin buat ke dalam kapsul Foodini  Kemudian mesin akan mengolah dan mencetak makanan tersebut. Pizza misalnya. Mesin pun akan menambahkan saus otomatis di atas pizza. Pizza yang sudah tercetak selanjutnya dimasukkan ke dalam oven untuk proses pemanggangan.

“Pada dasarnya ini adalah pabrik makanan mini yang menyusut ke ukuran oven,” tutur Lunette Kuscma, pendiri Natural Machines.

Makanan yang dihasilkan dari Foodini tidak seperti makanan cepat saji, karena menggunakan bahan-bahan segar di dalamnya. Perusahaan peluncur printer 3D ini berharap, dengan adanya mesin ini dapat mendukung konsumsi makanan sehat.

Perusahaan yang bermarkas di Barcelona itu rencananya akan mempersiapkan mesin yang dapat mempersiapkan sekaligus memasak makanan, karena mesin yang sekarang hanya bisa mempersiapkan makanan dan masih dalam keadaan mentah.

Mereka berencana untuk memasarkannya untuk khalayak umum dan profesional di bidang kuliner. Foodini akan dijual dengan kisaran harga $1.300 atau setara dengan Rp 15,8 juta. Perusahaan akan segar menjualnya mulai tahun depan. Sebelumnya prototipe ini sudah diluncurkan pada awal November lalu di Dublin, Irlandia.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak