4 Tips Menghadapi Perdebatan dengan Kekasih

Dalam setiap hubungan, tak selamanya berjalan mulus dan adem ayem saja. Ada kalanya bumbu-bumbu pertengkaran mewarnai suatu hubungan baik hanya sepasang kekasih ataupun pernikahan. Perdebatan memang terkadang menyebalkan. Tapi jangan sampai perdebatan Anda ini sampai dilakukan di depan publik. Karena ini masalah berdua sebaiknya diselesaikan berdua dan jangan terlalu terekspos di depan umum.

Agar masalah tidak terlalu kelihatan publik, dikutip dari vemale.com (Selasa, 18/11/2014), berikut ini tipsnya.

1. Jangan Mengumbar di Media Sosial

Kecanggihan teknologi dan kemudahan berbagai semuanya di media sosial memang menyenangkan. Tetapi jangan terlalu mengungkapkan semuanya termasuk masalah yang Anda sedang hadapi dengan pasangan ke media sosial. Anda harus mengendalikan dan memfilter apa-apa saja yang akan dibagikan. Dunia tidak perlu tahu Anda sedang menghadapi masalah. Cara lebih baik adalah dengan menyelesaikannya berdua.

2. Menangis

Wanita bisa meluapkan emosinya dengan menangis. Menangis membuat semuanya terasa lebih baik disaat perasaan tak lagi dapat membendungnya. Jika Anda perlu menangis dan tidak ingin terlihat orang, Anda bisa melakukannya sambil berjalan. Berjalan bisa membuat Anda tidak terlihat seperti sedang menangis. Pastikan Anda memiliki tisu, jikalau Anda harus menangis di dalam ruangan.

3. Hindari Berbicara Pada Saat Marah

Ketika sedang emosi, seseorang merasa dirinya lah yang paling benar dan selalu ingin menang. Hindari berbicara saat marah, karena biasanya kata-kata jadi tidak terkontrol. Anda bisa saja mengeluarkan kata-kata kasar diluar kebiasaan Anda. Lebih baik tenangkan diri lebih dulu baru selanjutnya berbicara.

4. Hindari Kekerasan Fisik

ini biasanya yang seringkali mengundang perhatian banyak orang. Ketika sedang bertengkar, usahakan hindari kekerasan fisik kapanpun dan dimanapun itu. Karena kekerasan fisik adalah suatu tindakan yang amat merugikan dan dapat memberikan efek traumatis pada pasangan. Lebih baik kendalaikan emosi dan tenangkan diri.(dea)

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Perkenalkan, Colombian Coffee dari J.Coffee

Segarnya Asam-asam Semarang Pembangkit Rasa Lapar