STORY: Pria Ini Tunjukkan Arti Berbakti pada Orang Tua


Orang tua adalah orang yang melahirkan kita. Meski kita selalu berbuat ulah dan tidak menuruti perkataannya, oran tua selalu sabar mendidik dan membesarkan kita hingga tumbuh menjadi anak yang cerdas dan memiliki kemampuan. Orang tua tak kenal kata menyerah untuk terus merawat kita hingga menjadi orang yang berguna.

Untuk menunjukkan kecintaan pada orang tua, pria ini akan mengajarkan kita tentang arti berbakti pada orang tua. Pria itu adalah Kvukthong Yoirurob asal Thailand. Ia adalah pria paruh baya yang tidak memiliki kedua tangan. Walau begitu Ia dengan gigih dan sabar merawat sang ibu yang sudah tua.

Dikutip vemale.com (Selasa, 18/11/2014), kondisi sang ibu sudah sangat lemah karena usianya yang tak lagi muda. Jika dulu ibunya bisa merawat dan menerima kekurangan Kvukthong. Kini Kvukthong yang menunjukkan balas budinya pada sang ibu, Ia menyuapi ibunya makan meski tangannya tidak sempurna.

Di negara asalnya Thailand, Kvukthong dan sang ibu mendapat banyak perhatian dari para netizen. Bukannya karena kasihan melihat keadaan mereka berdua, tetapi karena salut dan bangga atas kegigihan Kvukthong sebagai anak yang berbakti pada orang tua.

Semenjak mengurus ibunya, Kvukthong harus berhenti bekerja. Ia harus merawat ibunya sepanjang hari dan tidak perlu khawatir jika suatu waktu ibunya memerlukan bantuannya untuk melakukan apapun. Tapi meski begitu, Kvukthong tidak kekurangan pemasukan karena banyak yang memberi bantuan karena simpati kepadanya.

Meskipun memiliki kekurangan fisik maupun penghasilan. Usaha dan kerja keras Kvukthong patut diberi apresiasi. Ia menunjukkan kebaktiannya pada orang tua, dibalik semua keterbatasan yang dimilikinya. Ia telah menunjukkan kepada kita semua bahwa berbuat baik pada orang tua adalah yang terpenting, karena usaha kita sebenarnya belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan pengorbanan yang dilakukan orang tua terhadap kita.(dea)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak