Com Tam, Hidangan Nasi Lezat Favorit Warga Vietnam


Nasi adalah makanan pokok bagi semua orang di seluruh dunia. Nasi biasanya terbagi dalam beberapa jenis misalnya nasi putih, nasi uduk, ataupun nasi goreng. Nasi terbuat dari beras yang didapatkan dari hasil padi yang ditanam para petani di sawah.

Di pasaran, beras pun juga terbagi berdasarkan harganya. Ada beras yang berkulitas bagus dengan harga agak mahal. Ada pula beras dengan kulitas biasa dengan harga murah. Umumnya, beras murah dibeli rakyat miskin untuk dikonsumsi. Namun, beda dengan negara Vietnam. Di sana, beras murah justru dijadikan primadona kuliner.

Com Tam adalah julukan hidangan yang terbuat dari beras berkualitas rendah ini. Jika diuraikan, Com berarti ‘nasi’, sedangkan Tam dalam bahasa Vietnam berarti ‘beras patah’.

Seperti dilansir Travel Fish, Jumat (21/11/2014), saat ini Com Tam menjadi bagian dari tradisi kuliner Vietnam. Bahkan, hidangan yang satu ini semakin tenar sebagai kuliner pinggir jalan, terutama di daerah Vietnam selatan.

Tak sulit mendapatkan makanan ini. Para wisatawan bisa berkunjung ke kedai-kedai kaki lima kawasan Vietnam. Hidangan ini disajikan dengan beragam lauk dan sayur layaknya nasi campur khas Indonesia.

Biasanya, Com Tam disajikan dengan suon nuong, olahan daging babi khas Vietnam serta telur goreng dan sayuran yang dijadikan acar atau dimasak seperti kimchi ala Korea. Com Tam memiliki nutrisi dan serat lebih rendah dari beras pada umumnya.

Meski demikian, Com Tam dianggap bisa menyerap rasa masakan yang dituangkan di atasnya lebih baik. Saat ini, Com Tam tak hanya bisa ditemui di kedai pinggir jalan saja. Sejumlah restoran mewah pun sudah menghadirkan Com Tam sebagai makanan lezat untuk para tamu.

Apakah Anda Tertarik mencoba Com Tam yang satu ini JBers? (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak