Segarnya Mojito, Minuman Khas Kuba


Mojito tampaknya sedang naik daun. Hampir tiap kafe menawarkan menu ini. Dan hampir setiap anak gaul kafe tahu menu ini. Mojito kini memang sedang sangat digemari.

Dilansir dari Tribunnews, Senin (24/11/2014), Mojito (dilafalkan mohito) sebenarnya adalah minuman jenis cocktail yang cita rasanya merupakan kombinasi rasa manis dari sirup, rasa segar dari potongan buah, dan rasa khas yang hangat dari daun mint. Aslinya, mojito menggunakan rum sebagai alkohol dasarnya, tapi mojito yang sedang populer di sini tidak menggunakan alkohol mengingat kebanyakan orang Indonesia tidak mengkonsumsi alkohol.

Minuman yang konon berasal dari Kuba ini biasanya disajikan dalam sebuah highball. Tapi di sini, penyajian mojito tidak hanya menggunakan highball saja, ada juga yang menyajikannya di dalam toples, gelas berkaki, hingga pitcher yang menyerupai vas bunga.

Penyajian unik ini juga yang menjadi daya tarik mojito, selain tentunya rasanya yang menyegarkan. Di Bandung, jumlah cafe yang menawarkan menu ini terbilang banyak, sebut saja Le Marly Pantry, Hummingbird Eatery & Guesthouse, Karnivor, B Cuisine, dan Hotel Grand Aquila.

“Le Marly punya beberapa varian menu mojito yang bisa dipilih sesuai selera. Ada leci, lemon, mandarin, green, jasmine, dan juga varian baru Bloody Mojito dengan rasa stroberi segar,” ujar Saska, marketing Le Marly.

Sama seperti di Le Marly , di Hummingbird mojito juga disajikan dalam toples. Untuk membedakan menu ini dengan mojito yang beralkohol, tempat makan yang berlokasi di Jalan Progo 14 ini menamakan mojito non alkohol ini nojito.

Jika Anda ingin mencoba mojito dengan rasa yang milky, B Cuisine mungkin bisa jadi pilihan. Cafe yang berlokasi di Jalan Belakang Pasar No 110 ini punya menu mojito yang cukup unik. Ada Dragon Mojito yang disajikan dalam pitcher berbentuk vas bunga.

Selain bahannya yang menggunakan jus buah naga dan potongan buah naga segar, mojito di sini pun menggunakan susu sehingga rasanya milky tidak seperti mojito di tempat lain. Selain jus buah, buah segar, dan susu, ramuan mojito di sini juga menggunakan soda, lemon, dan juga daun mint.
Mojito porsi besar ini ditawarkan dengan harga Rp 25 ribu per pitcher-nya yang bisa dinikmati oleh 2-4 orang. Selain dragon mojito, ada juga strawberry dan sunkist mojito yang bisa Anda pilih. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak