STORY: Nenek Ini Gendong Cucunya Sekolah Sejauh 4 Km


Seorang nenek yang sudah berusia lanjut menunjukkan kasih sayangnya kepada cucu tecinta. Ia rela berjalan jauh demi cucunya itu bersekolah. Walaupun di usia yang tak lagi muda, sang nenek dengan gigih berjalan tanpa henti.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral (Selasa, 25/11/2014), nenek perkasa itu tinggal di Yibin City, China. Usianya sudah 66 tahun, Ia selalu mengantarkan sang cucu pergi ke sekolah. Berkat usaha sang nenek, Fang Mei Qui tidak pernah absen selama bersekolah.

Alasan Fang Mei selalu digendong oleh sang nenek adalah Ia memiliki keterbatasan fisik. Fang Mei lahir dengan tempurung lutut yang tak normal membuatnya tak mampu menopang tubuhnya sendiri dan sulit untuk berjalan.

Fang Mei sudah sejak bayi tinggal dengan sang nenek. Ayahnya meninggalkannya, dan sang ibu menikah lagi dan membiarkan dirinya dirawat oleh sang nenek. Nenek tinggal bersama suaminya, namun Ia sudah terlalu tua dan mudah sakit sehingga sang nenek-lah yang harus merawatnya.

Perjalanan yang ditempuh nenek tidaklah mudah. Jalanan naik dan turun pegunungan harus dilalui nenek. Setiap hari, nenek selalu bangun pukul lima tak pernah lewat. Berangkat ke sekolah pukul tujuh pagi dengan menggendong sang cucu kesayangan. Perjalanan sejauh empat kilometer ditempuh nenek dengan waktu 1,5 jam.

Hal mengantar dan menjemput Fang Mei telah dilakukan nenek selama lima tahun. Ia berpikir harus sampai di sekolah pukul 8,30 setiap harinya.

Karena banyaknya media yang meliput nasib nenek dan Fang Mei. Akhirnya pemerintah daerah setempat pun memberi bantuan pada keduanya. Mereka diberi rumah yang tinggal dekat dengan sekolah. Fang Mei pun diberikan kursi roda yang bisa dioperasikan sendiri olehnya. Kini, nenek tak perlu lagi menggendong sang cucu.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak