Pakai Baju Warna Cerah Buat Orang Lebih Bahagia


Baru-baru ini, sebuah studi menyatakan bahwa seseorang yang mengenakan busana berwarna cerah dapat membuat mereka lebih bahagia.

Namun, permasalahannya tak semua orang berani memakai busana warna cerah. Di benak sebagian orang, busana warna cerah akan membuat mereka dianggap norak oleh orang yang melihatnya. Bahkan, mereka pun khawatir akan menjadi pusat perhatian orang banyak.

Alhasil, mereka pun memilih memakai busana warna netral atau gelap seperti cokelat, hitam, maupun abu-abu. Padahal jika mereka berani untuk mencoba pakai busana cerah, hal ini bisa menimbulkan kondisi positif terumata pada kesehatan.

“Penelitian menunjukkan bahwa ragam warna bisa menimbulkan efek psikologis yang kuat. Ketika kita melihat warna, sistem syaraf pada otak akan merespon dan menyebabkan kelenjar hypothalamus melepaskan hormon-hormon tertentu,” ujar Jules Standish, penulis buku ‘How Not To Wear Black’ seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (08/12/2014).

Peneliti pun memberi contoh busana warna cerah seperti oranye, pink, dan kuning. Ketiga warna itu akan melepaskan dopamine yang dikenal sebagai ‘hormon bahagia’. Hormon ini bisa meningkatkan mood positif, lebih waspada bahkan meningkatkan gairah seksual.

Sedangkan, warna-warna sejuk seperti biru dan hijau akan memicu pelepasan hormon oksitosin yang membuat mood lebih tenang.

Untuk kamu yang ingin mencob berpakaian warna cerah, sebaiknya bisa memadupadankan antara warna satu dengan warna lainnya. apalagi jika memakai atasan dan bawahan. Jangan sampai, warna antara atasan dan bawahan tak sesuai alias nabrak.

Berikut adalah beberapa tips dari Jules untuk padu-padan warna terang pada busana.

1. Hijau-Merah: Merah dan hijau membuat tampilan Anda lebih segar dan stylish
2. Merah Terang-Burgundy: Warna ini membantu meningkatkan metabolisme tubuh.
3. Cyan: Warna ini membantu membuat kompleksi kulit tampak lebih cerah.
4. Ungu: Warna ungu bisa mengatasi perasaan yang tegang atau lelah menjadi lebih tenang.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak