4 Objek Wisata Gratis di London


Jika berbicara soal London, pasti yang tersirat dalam benak kamu adalah kota yang indah dengan segala pesona indah di dalamnya.

Tak bisa dipungkiri jika London mampu menyihir para turis untuk mendatangi kota ini. Selain nama kotanya sudah dikenal oleh semua orang, London pun memiliki tempat-tempat wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Kata orang, liburan di London harus membawa uang banyak. Eits tunggu dulu, ternyata ada lho sejumlah objek wisata gratis di London. Tak percaya? Coba baca dulu ulasan berikut.

1. Natural History Museum

Natural History Museum
Natural History Museum

Tempat pertama di kota London yang bisa kamu kunjungi secara gratis adalah Natural History Museum. Ini adalah museum yang dibangun menggunakan desain ala eropa yang memiliki sejumlah koleksi bersejarah di dalamnya misalnya seperti kerangka hewan paus biru hingga fosil dinosaurus. Objek wisata ini berlokasi di Cromwell Road London SW7 5BD. Natural History Museum buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 17.50. Selain gratis, tempat bersejarah ini juga dilengkapi dengan fasilitas WiFi.

2. Upacara Pergantian Penjaga di Buckingham Palace

Buckingham Palace
Buckingham Palace

Kamu pastinya tak asing jika mendengar nama istana kerajaan Inggris, Buckingham Palace. Namanya istana, Buckingham Palace pun selalu dijaga oleh sejumlah penjaga dengan seragam merah dan topi bulu yang khas. Uniknya, hampir setiap hari diadakan upacara pergantian penjaga di istana ini. Adapun upacara pergantian penjaga di Buckingham Palace dimulai sekitar pukul 11.15. Prosesi ini berlangsung selama 45 menit. Jika kamu ingin melihat upacara ini bisa menonton dari depan gerbang Buckingham Palace.

3. Piccadilly Circus

Piccadilly Circus
Piccadilly Circus

Piccadilly Circus adalah sebuah kawasan yang sangat ramai dipadati oleh warga London. Setiap harinya dari pagi hingga malam hari, tempat ini selalu penun oleh masyarakat ataupun wisatawan yang ingin berjalan-jalan santai. Di sini terdapat berbagai toko, Museum Ripley’s Believe It or Not, air mancur degan patung cantik di tengahnya. Seru bukan.

4. Victoria and Albert Museum

Victoria and Albert Museum
Victoria and Albert Museum

Terakhir, tempat wisata gratis di London adalah Victoria and Albert Museum. Lokasi ini termasuk salah satu museum seni yang terbaik di dunia. Di dalamnya terdapat banyak koleksi seni yang sudah dibuat sejak 3.000 tahun lalu seperti patung, perhiasan dan juga lukisan. Museum yang bertempat di Cromwell Road, South Kensington, London, buka setiap hari pukul 10.00-17.45.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak