7 Band dengan Nama Teraneh


Nama adalah salah satu faktor paling penting dalam membentuk sebuah band. Tak ada aturan khusus dalam menamai band. Asal tidak pernah dipakai sebelumnya, setiap orang bebas menamai bandnya. Meski demikian, ada juga beberapa band yang terlalu bebas menamai bandnya, sehingga terkesan aneh. Berikut adalah 7 band dengan nama teraneh, seperti dikutip dari Oddee, Minggu (14/12/2014).

1. Dananananaykroyd

 Dananananaykroyd
Dananananaykroyd

Dananananaykroyd, sebuah nama yang sangat aneh. Lebih mirip dengan rangkaian huruf hasil memencet keyboard secara acak. Tapi enam pemuda Glasgow ini berpikiran lain. Mereka membentuk sebuah band bernama Dananananaykroyd sejak tahun 2006 silam. Band ini menyebut dirinya beraliran fight pop.

2. !!! (chk chk chk)

 !!! (chk chk chk)
!!! (chk chk chk)

Tujuh pemuda asal Sacramento sepakat membentuk sebuah band beraliran dance punk. Nama yang mereka pilih sangat unik, !!! (chk chk chk). Entah bagaimana cara membacanya. Yang jelas mereka menemukan nama itu setelah membaca subtitle film komedi berjudul “The Gods Must Be Crazy”.

3. Gay for Johnny Depp

Gay for Johnny Depp
Gay for Johnny Depp

Gay for Johnny Depp, sebuah nama yang aneh dan provokatif. Nama ini dipilih oleh sekelompok remaja New York untuk band beraliran hardcore-nya. Anggotanya adalah Sid Jagger (Joe Grillo), Marty Leopard (Arty Shepherd), Chelsea Piers, JJ Samanen. Bukan tanpa alasan mereka memilih nama tersebut. Sid Jagger dan kawan-kawan kerap kali menyisipkan lirik yang mencerikan obsesi seorang pecinta sesama jenis pada aktor Hollywood, Johnny Depp.

4. Chumbawamba

Chumbawamba
Chumbawamba

Awalnya tidak ada yang mengherankan dari nama itu. Cukup familiar karena lagu-lagu mereka memang cukup populer hingga di Indonesia. Padahal nama ini terbilang aneh. Menurut situs resmi mereka, Chumbawamba sebenarnya tidak memiliki arti khusus. Awal tahun 80-an silam, saat band ini dibentuk, para personel mengaku terburu-buru menamai band mereka. Maka jadilah nama Chumbawamba.

5. …And You Will Know Us By The Trail Of Dead

 ...And You Will Know Us By The Trail Of Dead
…And You Will Know Us By The Trail Of Dead

…And You Will Know Us By The Trail Of Dead, sebuah nama yang sangat panjang untuk sebuah band, dan sedikit menyeramkan. Nama ini dipilih dengan senang hati oleh empat pemuda asal Texas tahun 1994 silam.  Menurut situs resmi mereka, nama …And You Will Know Us By The Trail Of Dead diambil dari lirik nyanyian Suku Maya kuno dan bacaan pemakaman di Mesir. Menurut para personelnya, nama itu terdengar keren.

6. Paracoccidioidomicosisproctitissarcomucosis

Paracoccidioidomicosisproctitissarcomucosis
Paracoccidioidomicosisproctitissarcomucosis

Paracoccidioidomicosisproctitissarcomucosis, sebuah pilihan yang terlalu aneh untuk nama band. Tapi tiga pemuda asal Meksiko ini tak keberatan memakainya sejak tahun 1999. Entah apa tujuan mereka memberi nama itu untuk bandnya.

7. Fun

Fun
Fun

Fun atau juga bisa ditulis dengan fun. merupakan band asal Amerika yang sukses memenangi Grammy Awards tahun ini. Mereka sukses mempopulerkan single andalan mereka, “We Are Young”. Secara musikalitas, tak ada ada yang meragukan kemampuan Nate Ruess dan kawan-kawan. Namun untuk penamaan, namanya terbilang terlalu sederhana. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak