STORY: Demi Operasi Anaknya, Sang Ayah Rela Dipukuli


Orang tua mana yang tega melihat anaknya mengalami sakit parah dan tidak bisa beraktivitas seperti biasanya. Jika sudah melihat anak seperti itu, orang tua pun akan mengupayakan segala cara demi kesembuhan sang anak, termasuk rela untuk dipukuli.

Xia Jun seorang Ayah berusia 30 tahun asal Sichuan, China, rela menjadi samsak tinju dan dipukuli orang demi untuk mengumpukan uang demi biaya operasi anak tercinta yang menderita leukimia myeuloid akut. Guo Guo yang masih berusia 2 tahun divonis hanya bisa bertahan selama dua setengah tahun lagi.

Seperti yang dilansir dari stomp.com.sg (Sabtu, 20/12/2014), Xia Jun harus mengumpulkan dana yangs sangat besar sekitar 700 yuan atau setara dengan Rp 1,2 miliar. Tiga rumah sakit telah Ia datangi dan hasilnya semua rumah sakit yang dijadwalkan akan melakukan transplantasi sumsum tulang memiliki biaya yang tidak murah.

Akhirnya sang Ayah melakukan aksi menjadi sarung tinju hidup bagi orang-orang yang lewat. Ia melakukan hal tersebut di depan sebuah stasiun. Ia mengenakan kaos yang bertuliskan “karung tinju manusia, 10 yuan (Rp. 20 ribu) per pukulan”. Ia juga menaruh kardus yang ditempeli dengan foto sang anak dan diagnosisnya.

Akibat aksi yang mengharukan itu, banyak media setempat yang meliputnya. Xia juga mengaku bahwa banyak orang yang datang dan memberikan sumbangan kepadanya sejak aksinya diberitakan di media. Banyak dermawan yang menanyakan kondisi Guo Guo di rumah sakit melalui telepon langsung Xia.

Hingga kini Xia telah mengumpulkan uang sebanyak 800 ribu Yuan (Rp. 1,6 miliar), uang tersebut melebihi kebutuhan biaya operasi yang diharapkannya. Bahkan beberapa donatur siap memberikan Xia pekerjaan setelah operasi selesai.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak