Angkat Kisah Hijabers, Film Hijab Rilis 15 Januari


Belum lama ini, sutradara Hanung Bramantyo resmi merilis trailer film terbarunya berjudul Hijab. Ini adalah film yang berkisah tentang perjuangan empat wanita muda bersahabat yang mencoba membuka bisnis online secara rahasia dari sang suami. Alhasil, suami keempat wanita ini pun memprotes mereka karena berjualan busana muslim.

Permasalahannya bukan pada usaha yang dirintis oleh para wanitanya, melainkan sang suami yang merasa terkisis oleh kesuksesan wanita dalam berbisnis.

Film Hijab sendiri melibatkan aktor dan aktris ternama Indonesia seperti Carissa Puteri, Zaskia Mecca, Nino Fernandez, Omesh, hingga Mike Lucock.

“Ini film pertama saya yang digarap istri (Zaskia Adya Mecca) sebagai produsernya dan Haikal Kamil jadi tim produksinya. Bisa dibilang ini mengankat isu wanita yang beredar di masyarakat dan menggambarkan karakter wanita berhijab di Indonesia,” ujar Hanung, seperti dilansir Dream.co.id, Senin (22/12/2014)

“Film “Hijab” ini kisah nyata dari Zaskia. Pengalamannya buka bisnis hijab. Tidak mudah perempuan buka bisnis, apalagi bisnis hijab. Ada cerita lucunya juga. Film ini kesannya religius, padahal tentang keseharian aja,” sambung Hanung.

Diakui Hanung, fenomena hijab maupun kalangan hijabers saat ini sangat populer. Itulah hal yang melatarbelakangi dirinya membuat film bertema hijab.

“Hijab di sini kita tampilkan sebagai gaya hidup, fesyen. Karena sekarang kan hijab jadi fenomena fesyen menggeser sanggul. Ibu-ibu kan dulu kalau kumpul pamer sanggul dan kebaya. sekarang hijab menggeser itu semua. Sekarang ibu-ibu kalau lagi kongkow, pamernya hijab. Lalu saling tukar informasi,’Beli di mana? Bahannya apa? cara pakainya gimana?’ Ini fenomena yang sangat baik sekali. Saya rasa film nasional belum ada yang memotret fenomena hijab sebagai gaya hidup saat ini,” tandas Hanung.

Kamu bisa menyaksikan film Hijab di bioskop seluruh Indonesia pada 15 Januari 2015. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak