5 Musisi yang Mampu Berkarya dengan Kekurangannya


Umumnya, kita mengenal seorang musisi itu dari karyanya. Meski demikian, ternyata tidak semua musisi yang mampu menghasilkan karya itu berasal dari musisi normal. Normal di sini maksudnya adalah memiliki tubuh lengkap dan tanpa penyakit. Dilansir dari Kaskus, Kamis (25/12/2014), berikut adalah 5 musisi yang mampu menghasilkan karya dengan kekurangannya.

1. Thom Yorke

Thom Yorke
Thom Yorke

Mungkin kamu tahu sang vokalis dari grup band Radiohead yang satu ini. Dirinya ternyata memiliki mata yang nyaris buta. Pria yang lahir di Wellingborough, Inggris pada tanggal 7 Oktober 1968 ini terlahir dengan penyakit di mata kirinya yang mengakibatkan kelumpuhan. Akhirnya saat umurnya 6 tahun ia mendapat operasi untuk mata kirinya, Dia melakukan 5 kali operasi dan operasi yang terakhirnya gagal dan dirinya hampir kehilangan semua penglihatannya, bahkan hampir setahun ia tidak bisa melihat. Untungnya hal itu tidak terjadi.

2. Stevie Wonder

Stevie Wonder
Stevie Wonder

Sosok Stevie Wonder yang terkenal dengan lagunya “I Just Called To Say I Love You” ini memang terlahir buta. Ia dilahirkan secara prematur di Saginaw, Michigan, Amerika Serikat dengan ibu bernama Lula Mae Hardaway. Ada kemungkinan ia mendapatkan terlalu banyak oksigen dalam inkubatornya, dan hal ini menyebabkan kebutaan. Meski demikian, dia mampu menguasai banyak alat musik, seperti synthesizer, piano, keyboard, harmonika, clavinet, drum, gitar bass, conga, bongo, melodika, keytar, hingga akordion.

3. Rick Allen

Rick Allen
Rick Allen

Umumnya pemain drum memainkan alat musik drum dengan kedua tangannya. Namun tidak demikian halnya dengan Rick Allen. Drummer band Def Leppard ini mampu membuktikan kalau menjadi drummer tidak harus memiliki dua tangan. Dia kehilangan tangan kirinya saat mengalami kecelakaan mobil pada tanggal 31 Desember 1984. Saat itu dia mengendarai Corvette-nya untuk menghadiri suatu acara sanak saudaranya di Shellfield, namun akhirnya menabrak pembatas jalan dan membuatnya terpental cukup jauh.

4. Tony Iommi

Tony Iommi
Tony Iommi

Tony Iommi adalah gitaris dari grup band Black Sabbath. Musisi asal Inggris yang berusia 66 tahun ini mempunyai kekurangan yaitu 2 jari yang ada di tangan kanannya hilang ketika ia berusia 17 tahun. Ketika kehilangan jarinya Tony sempat merasa putus asa dan ingin berhenti dari dunia musik. Meski demikian, dia tetap dianggap sebagai salah satu gitaris handal.

5. Kenny G

Kenny G
Kenny G

Kenny G adalah seorang pemain saksofon beraliran smooth jazz yang berasal dari Amerika Serikat. Kenny mempunyai penyakit asma yang cukup parah, saking parahnya, pernah suatu ketika ia mendaftar universitas musik di Washington namun ditolak karena penyakitnya tersebut. Meski hidup dengan penyakitnya itu, Kenny G mampu mendapatkan penghargaan musik paling bergengsi di dunia yaitu Grammy Award. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak