Sering Bertengkar dengan Pacar? Ini Cara Menghindarinya


Berselisih paham dengan pasangan adalah hal yang lumrah. Namun, jika tidak ditangani dengan baik, perselisihan itu bisa menjadi perdebatan sengit yang akhirnya melukai perasaan masing-masing. Berikut adalah lima cara menghindari perdebatan sengit dengan pasangan, dilansir dari Merdeka, Jumat (26/12/2014).

1. Jangan mengungkit masa lalu

Membawa masa lalu ke dalam perdebatan kamu dan pasangan hanya akan memperburuk hubungan. Masa lalu biarlah menjadi masa lalu. Jadi, jangan biarkan itu memperburuk hubungan kamu dengan pasangan, khususnya ketika kalian sedang berselisih paham.

2. Menerima satu sama lain

Kamu harus belajar untuk menerima satu sama lain, baik itu kekurangan atau kelebihan pasangan. Saling menerima satu sama lain adalah cara terbaik untuk menyelesaikan masalah dalam suatu hubungan. Ini akan membantu kamu untuk membangun ikatan yang kuat dengan pasangan, serta menumbuhkan rasa hormat, persahabatan, cinta dan kebahagiaan.

3. Segera selesaikan masalah

Ketika kamu dan pasangan berselisih paham, jangan biarkan perbedaan itu membuat kalian terus berseteru. Segera selesaikan masalah kalian dan kemudian berpelukanlah. Katakan bahwa kamu masih mencintainya dan masalah semacam itu tidak akan mencederai hubungan kalian.

4. Mau mengakui kesalahan

Jangan pernah bersikap egois ketika berselisih paham dengan pasangan. Sikap itu hanya akan membuat situasi menjadi semakin buruk. Jika kamu memang salah, akui kesalahan kamu itu dan segera minta maaf pada pasangan kamu.

5. Hindari penggunaan kata-kata kasar

Berselisih paham dengan pasangan adalah bagian yang tak terpisahkan dalam suatu hubungan. Ketika kamu terlibat perselisihan paham dengan pasangan, pastikan bahwa kamu tidak menggunakan kata-kata kasar. Hal itu hanya akan memperburuk situasi dan melukai hati satu sama lain.

Semoga tips ini bisa membantu kamu untuk menjalani hubungan lebih awet dan lebih baik lagi. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak